Bupati Lampura Menghadiri Hut Legiun Veteran Ke-60

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Sebagai salah satu upaya menghormati nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan oleh para Legiun Veteran pada jaman dulu untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,  Bupati Lampung utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., menghadiri HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) cabang Kabupaten Lampung Utara yang ke-60 tahun 2017, dengan tema “Senantiasa Setia Mengawal Persatuan dan Kesatuan Banga Dalam Koridor Bhineka Tunggal Ika”, di gedung serba Guna (GSG) Islamic Centre Kotabumi. Dalam acara ini, Bupati yang didampingi beberapa Forkopimda serta tamu undangan lainnya. Selasa (17/1/17).

Acara di awali dengan laporan kesiapan Upacara oleh sersan Kepala Purn. Haryanto yang dilanjutkan dengan pembacaan Panca Marga yang diikuti oleh seluruh anggota LVRI.

Ketua LVRI Kabupaten Lampung Utara, H. Saleh Ahmad, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatiannya kepada LVRI khususnya cabang Kabupaten Lampung Utara, serta dukungan kepada semua pihak sehingga acara bisa dilaksanakan.

Baca Juga:  H+3 Pendaftar Panwascam Sebanyak 187

“Generasi Muda masih sangat peduli kepada keberaadaan LVRI”

Pada kesempatan ini, Ketua LVRI sangat mengapresiasi kinerja Bupati almpung Utara. Beliau sebagai tokoh senior selalu mengikuti perkembangan Lampung Utara.

“saya amati Bupati Agung ini, adalah Bupati yang serius dan sungguh-sungguh kecintaannya dalam membangun Kabupaten Lampung Utara, buktinya kita bisa melihat wajah Kotabumi saat ini, sudah sangta berubah menjadi semakin baik,bersih dan indah, pada saat malam sudah terang menderang” Puji Ketua LVRI

Ketua LVRI ini sempat membacakan artikel yang pernah ditulis Ibnu Muhajir, dari Universitas Padjajaran Bandung. Seorang akademis yang banyak emneliti bidang retrika. Menurutnya, cara yang dilakukan Bupati Agung adalah cara yang tepat dalam memimpin daerah yang dipimpinnya. Dan seharusnya setia Kepala Daerah melakukan hal yang sama agar Indonesia kedepannya menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Ratusan Personil Polres Lampung Utara Ikut Tes Psikologi

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara siap menyambut dan meneruskan tongkat estapet perjuangan yang diberikan pejuang-pejuang bangsa.

“kami generasi muda siap melanjutkan prjuangan bangsa di Kabupaten Lampung Utara, bersama membangun Lampung yang kita cintai ini agar semakin maju” Ungkap Bupati

Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dimanfaatkan sebagai alat ukur bagi kita, khususnya mengenai kemajuan-kemajuan dan keberhasilan yang telah diraih, serta seberapa besar peran yang telah kita berikan dalam kehidupan ditengah masyarakat.

“LVRI merupakan salah satu organisasi pengembangan nilai-nilai kejuangan, diharapkan dapat lebih meningkatkan kegiatannya melalui berbagai aktivitas yang akan turut menunjang pelestarian dan pengembangan nilai-nilai perjuangan tersebut, khususnya generasi muda” Ujar Bupati Agung.

Selanjutnya Bupati menambahkan, agar generasi penerus sebagai pewaris nilai-nilai perjuangan, tetap mempertahankan dan mengembangkannya menjadi suatu perangkat nilai perjuangan yang bulat dan kokoh, meresap dan menyatu dalam hati, sehingga melahirkan jiwa dan kekuatan sebagai modal perjuangan bangsa Indonesia dimasa mendatang.

Baca Juga:  KPU Lampura gelar Pleno PDBP

Kepada awak Media, Bupati berpesan “ kepada para Pemuda Lampung Utara, mari kita teladani semangat juang dari LVRI, sedangkan kepada LVRI saya harap agar dapat terus mengawal perubahan untuk terus mengawal persatuan dan kesatuan yang semakin terkikis dengan kemajuan jaman, dan semoga semangat juang LVRI dapat terus kita bangkitkan di Lampung Utara dalam rangka perubahan yang lebih baik” Pesan Bupati. (Red/ Humas)

 496 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.