Bupati Lampura Silaturahmi di Desa Pampang Tangguk Jaya

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH turun langsung kelapangan menemui masyarakat Sungkai Tengah, guna bersilaturahmi tepatnya di Desa Pampang Tangguk Jaya Kecamatan Sungkai Tengah. Turut hadir Asisten II, para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat.Jumat (10/3/2017)

Kegiatan silaturahmi tersebut diawali dengan sambutan Camat Sungkai Tengah Idris SE., MM., menyampaikan Camat Sungkai Tengah menjelaskan bahwassannya Kecamatan Sungkai Tengah akan melaksanakan Pilkades di 4 Desa.

Selanjutnya situasi dan kondisi Kecamatan Sungkai Tengah saat ini sudah mengalami kemajuan,  banyak program-program Pemerintah yang sudah dirasakan oleh masyarakat contoh nya di Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan lain sebagainya. “Mari dukung selalu program Pemerintah, agar kemajuan Lampung Utara tetap terjaga” Ucap Camat Idris SE., MM.

Rizal Efendi salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa saat ini pembangunan sudah hadir nyata di Kabupaten Lampung Utara, Khususnya di Sungkai Tengah, berbagai program sudah dirasakan masyarakat. Saat ini masyarakat sungkai tengah bangga melihat perkembangan dan kemajuan Lampung Utara, wajah Kotabumi sebagai Ibu Kota Kabupaten sudah tampak indah, bersih dan cantik terang benderang. “Saya mewakili masyarakat Pampang Tanggung Jaya mengucapakan terima kasih, berbagai program sudah kami nikmati, mulai dari program bedah rumah, pelayanan kesehatan gratis, pendidikan gratis, infrastruktur dan masih banyak lagi yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu” Kata Tokoh Masyarakat ini.

Baca Juga:  Warga Kalicinta akan tutup jalan Nongkojajar, Doni F Fahmi akan segera carikan solusi

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara menyerahkan bantuan yang secara simolis diserahkan kepada masyarakat berupa, makanan tambahan untuk ibu hamil, bantuan makanan untuk balita, bantuan 1 set alat tulis lengkap untuk anak sekolah, bantuan sarana olahraga untuk karang taruna berupa bola kaki dan bola voli, bantuan bibit pohon nangka mini, bantuan bibit Jagung Hibrida, bantuan bibit Padi Hibrida, dan bantuan alat musik rebana.

Pada sambutannya Bupati Lampung Utara mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai sarana penjaringan aspirasi masyarakat dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta dapat melihat langsung sejauhmana pembangunan yang telah terlaksana di Kabupaten Lampung Utara, khususnya di Kecamatan Sungkai Tengah.

Karena itu, Bupati Muda ini mengharapkan dukungan masyarakat karena semua ini tidak akan terlaksana apabila masyarakatnya kurang berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan diberbagai bidang yang sedang giat-giatnya dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

“Peran masyarakat dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara ini sangat dibutuhkan, terutama dalam hal ikut serta mengawasi Kinerja Pemerintah agar pembangunan bisa terarah sesuai dengan Visi dan Misi Lampung Utara” Ujar Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH.dijelaskan Bupati dibidang Infrastruktur khususnya jalan-jalan yang sudah di bangun / aspal untuk dapat di rawat dan di jaga sebaik-baiknya ” pembangunan ini Bapak – Ibu yang merasakannya, jadi mohon untuk dirawat dan dijaga, apabila tidak dijaga yang masyarakat setempat juga yang merasakannya” ujar Bupati

Baca Juga:  H. Agung Ilmu Mangkunegara Hadiri Tabligh Akbar di Kecamatan Bunga Mayang

Selain itu, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., berharap masyarakat untuk maksimal memanfaatkan berbagai program yang telah dicanangkan. Kepada aparatur khususnya aparatur yang ada dikecamatan, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., menghimbau agar dapat melayani secara prima dan menuntun warga agar dapat menikmati program-program gratis yang telah Bupati canangkan. Bupati yang dekat dengan masyarakat ini meminta aparatur jangan melakukan pungli untuk program-program gratis Pemerintah. “Kepada warga, saya minta untuk mengawasi jalannya program-program gratis, laporkan kepada saya jika ada oknum yang meminta pungutan dalam bentuk apapun untuk program gratis, saya akan menindak tegas pada oknum yang melakukannya ” Kata Bupati.

Dikatakannya, beberapa Kecamatan dan Desa yang berada di Kabupaten Lampung Utara, sudah mengalami pembangunan infrastruktur, meskipun belum secara  keseluruhan dinikmati oleh masyarakat. Tapi komitmen untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Utara sudah dilakukan. Karena pembangunan itu dilakukan secara bertahap, kalau program satu sudah tuntas, maka dilanjutkan dengan program selanjutnya.

Baca Juga:  Melebihi Target Disdikbud Lampura raih Penghargaan

Diakuinya, saat ini merupakan era transparansi dan terbuka, sehingga apapun program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah,wajib hukumnya diketahui oleh seluruh masyarakat Lampung Utara. karena masyarakat diminta untuk ikut serta didalam memberikan masukan dan mengawasi kinerja Pemerintah.“Kekompakkan, kebersamaan serta sinergitas antara masyarakat dan Pemerintah harus selalu dipertahankan terus, karena tidak ada Pemerintahan  yang berhasil tanpa mendapat dukungan dari Masyarakat “ Ungkap Bupati.

Untuk melayani kebutuhan kelengkapan administrasi kependudukan, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah menyediakan pelayanan Administrasi Kependudukan dengan menggunakan Mobil Online, merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang memiliki Mobil Online tersebut, yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara yang jauh dari perkotaan dalam membuat KTP, KK maupun  surat kependudukan lainnya.“Ini semua dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat Lampung Utara yang tidak mempunyai Administrasi Kependudukan” Ujar Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH.Diakhir sambutannya, Bupati berpesan.“Jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Lampung Utara, Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Hebat” Pungkas Bupati Lampung Utara.(Red/ Humas)

 605 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.