Bupati Lempura Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Isorejo

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., didampingi oleh Para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Isorejo, Kecamatan Bunga Mayang. (26/1/2017)

Sobirin, selaku tokoh masyarakat mengatakan bahwa silaturahmi ini merupakan harapan semua masyarakat untuk dapat bertemu dengan orang No. 1 yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Pembangunan baik fisik maupun non fisik sudah sangat dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Bunga Mayang ini khususnya Desa Isorejo, khususnya disektor pendidikan, kesehatan gratis, ambulans gratis, bahkan infrastruktur sudah dihotmik. “Dapat terus melanjutkan Pembangunan ini demi kesejahteraan kami” Harap Sobirin.

Baca Juga:  Disdukcapil Lampura: Registrasi Sim Card Prabayar Dijamin Keamanannya

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengungkapkan perubahan sudah terjadi, itu semua bukan hanya karena kerja keras dari Bupati tetapi merupakan keinginan untuk berubah dari masyarakat Lampung Utara, contohnya dengan menaati peraturan yang ada, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menerobos lampu merah. Karena yang paling sulit dalam perubahan pembangunan adalah bukan merubah keadaan suatu Daerah tetapi merubah pola pikir masyarakat. Maka dari itu, Bupati Agung meminta agar masyarakat menjaga apa yang sudah dibangun di Lampung Utara, agar pembangunan tetap terjaga demi kesejahteraan masyarakat bersama. Menurutnya, program pendidikan sangat penting karena merupakan modal utama untuk bekal anak dimasa depan. Untuk administrasi kependudukan itu dinyatakan gratis apabila mengikuti peraturan yang berlaku. Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati muda ini menegaskan bahwa perbedaan yang ada di Kabupaten Lampung Utara jangan dijadikan sebagai alat pemecah belah tetapi dijadikan alat pemersatu yang kuat, sebab Lampung Utara tercipta karena adanya keanekaragaman baik suku maupun agama. “Ayo kita bersatu padu, jaga kesatuan dan persatuan untuk terus menjaga kemajuan Lampung Utara yang tercinta ini” Pesan Agung

Baca Juga:  Idhul Adha 1441 H, DPD PKS Lampura Potong Hewan Qurban

Pada kesempatan yang sama, Bupati berdialog dengan salah seorang masyarakat Desa Isorejo. Dalam dialognya, herawati menyampaikan bahwasanya kondisi puskesmas pada pelayanannya kurang maksimal, ditandai dengan kinerja Aparatur Sipil Negara yang kurang disiplin.

“Pak Bupati, kami mengharapkan kepada Bapak untuk dapat menurunkan team, karena kurangnnya pelayanan kesehatan di Desa Kami,  Aparaturnya sangat kurang disiplin” ujar Herawati. Usai mendengarkan dialog tersebut Bupati Lampung Utara memerintahkan langsung kepada Inspektorat dan Kepala Dinas Kesehatan untuk meninjau langsung dan menindaklanjuti keadaan Puskesmas tersebut” “apabila seperti itu, saya perintahkan kepada Inspektorat dan Kepala Dinas Kesehatan untuk meninjau langsung dan menindaklanjuti keadaan Puskesmas tersebut, apakah benar yang dikatakan warga selama ini” ujar Agung.(Red/Humas)

 639 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.