Bupati Pesawaran Sambangi Masjid Di Dua Kecamatan

PESAWARAN

Pesawaran (LV) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona kembali adakan kegiatan rutin silaturahim ramadhan 1443H. Kali ini Bupati Pesawaran mengunjungi Masjid Nurul Yaqin Dusun Panggung Asri Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng dan Masjid Istiqmal Desa Karang Rejo Kecamatan Negeri Katon, Senin (11/04/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati menyerahkan sejumlah santunan untuk 160 anak yatim dan piatu, bantuan hibah rumah ibadah sebanyak Rp10juta, sejumlah kelengkapan tempat ibadah dan 746 paket sembako beras sedekah (berkah) yang berasal dari BAZNAS Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  Desa Durian Bersinergi Dengan LP2M IIB Darmajaya Tingkatkan Perekonomian Warga

Dalam sambutannya, Bupati menyoroti soal bahaya konten negatif bagi anak dan meminta kepada para orang tua untuk dapat lebih mengawasi putra putrinya serta memberikan pemahaman agar nantinya anak tidak terkontaminasi pengaruh negatif dari dunia maya.

“Ternyata di tengah pandemi Covid-19 ini dengan banyaknya perubahan norma-norma etika dalam silaturahim dan pola hidup, ternyata menimbulkan kesan negatif. Apalagi dunia internet yang sangat terbuka. Termasuk anak-anak kita yang masih di bawah umur, saat ini mereka sudah bisa membuka hal – hal negatif yang tidak patut dilihat,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Menghadiri Safari Ramadhan di Desa Way Harong

Kemudian Dendi berpesan, kepada orang tua agar membekali anak – anaknya dengan pemahaman – pemahaman tentang dampak negatif dari konten yang negatif tersebut.

“Saya berpesan kepada Ibu -ibu dan Bapak – bapak di Negeri Katon ini, jaga anak – anak kita. Bekali anak – anak dengan pemahaman – pemahaman etika hidup, terutama menjaga dirinya dari hal – hal berbahaya,” ucapnya.(ang)

 1,279 kali dilihat

Tagged