Yayasan Al Mujaddid Sebar Paket Takjil

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat (LV) —

Gerakan hati tebarkan kebaikan di bulan penuh berkah jadi roda dalam mendapatkan pahala. Dilandasi kepedulian antar sesama Keluarga besar Yayasan Al Mujaddid Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung melakukan Aksi Berbagi takjil sebanyak 2.000 paket.

Ikut andil bekerjasama pada kegiatan itu Nenemo Peduli Tubaba dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STES Tunas Palapa takjil. Senin (11/04/2022).

Menjabat sebagai Ketua Komite Yayasan Al Mujaddid, Zainal Arifin mengatakan, berbagi juga dapat mengembangkan kekayaan batin seseorang yang senang berbagi akan menumbuhkan semangat optimistis dan menambah kekayaan jiwa.

Baca Juga:  Apel Aman Nusa ll Krakatau Polres Tubaba

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus kita laksanakan terutama dalam membantu sesama, tidak hanya sekedar dengan harta tetapi bisa dengan pemikiran, tenaga bahkan doa, karena pada prinsipnya berbagi itu indah, berbagi itu nikmat dan berbagi itu penuh manfaat,” ungkapnya

Senada Nurcholis Majid Ketua Yayasan Al Mujaddid dalam keterangan, mengungkapkan salah satu pahala berbagi ialah dibuat gembira oleh Allah SWT pada hari kiamat. Nabi SAW berpesan, “Barangsiapa menjumpai saudaranya yang Muslim dengan memberi sesuatu yang disukainya agar dia gembira, maka Allah akan membuatnya gembira pada hari kiamat.” (HR. Thabrani).

Baca Juga:  VIDEO : Peringatan HUT RI Suku 7 Tiyuh Dayasakti Berjalan Meriah

“Di tengah kondisi saat ini, alangkah baiknya jika hati kita senantiasa tergerak untuk dapat merasakan kesulitan yang dihadapi sesama terutama bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan,” jelasnya.

Dengan berbagi, lanjut dia, berarti seseorang telah mampu menekan sifat egoisme dalam diri dengan ikatan yang kuat, penuh kecintaan, persaudaraan, dan saling menolong. “Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan yang menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” Jelasnya mengutip (QS. al-Hadid: 7).

Baca Juga:  Kapolres Tulang Bawang Barat Hadiri Upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022

Diketahui Kegiatan ini dilakukan secara bertahap dan akan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako serta kegiatan pesantren kilat dan Launching Coin BEM STES Tunas Palapa peduli sesama.

Adapun tempat penyebaran takjil diketahui tersebar di 4 titik lokasi, diantaranya Pasar Dayamurni, Simpang P.U, Daya Asri dan Marga Kencana. (YP)

 268 kali dilihat

Tagged