Bupati Way Kanan dan Bunda Paud Kampanyekan Stop Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Bupati Way Kanan dan Bunda Paud Kampanyekan Stop Kekerasan Pada Perempuan dan Anak
VIDEO

Way Kanan, (LV)-

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya bersama Bunda Paud Dessy Afrianti Adipati, melakukan kunjungan kerja ke TK Mutiara Bangsa, dan Tunas Bangsa yang ada di kampung Rantau Temiang Kecamatan Banjit Rabu, (9/11/2022).

Kunjungan kerja Bupati dan Bunda Paud, dalam rangka melakukan kampanye stop, kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Way Kanan meninjau langsung para murid yang ada di TK tersebut, bupati juga memberikan pengarahan terkait langkah langkah, mencegah kekerasan perempuan dan anak, mengajak anak-anak TK senam sentuhan, sebagai bagian, dari kampanye stop kekerasan pada perempuan dan anak.

Baca Juga:  Ucapan Hut ke-57 Provinsi Lampung M Fikri Sekretaris DPC AWPI Way Kanan

Menurut Bupati banyak Korban kekerasan, baik itu perempuan dan anak, malu untuk bercerita jika mengalami kekerasan fisik atau pelecehan seksual.

Dengan kampanye ini diharapkan dapat mendorong partisipasi, dan peran aktif masyarakat luas, serta memberikan edukasi perlindungan anak, dalam pencegahan kekerasan terhadap anak sejak dini.

Anak-anak juga harus diajari berani bersuara, saat mereka merasa tidak nyaman atau terancam atas perilaku seseorang terhadap diri mereka, baik perilaku seseorang yang berusaha menyentuh bagian pribadi, menyuruh membuka baju, menunjukkan bagian pribadi tubuhnya, dan menunjukkan gambar atau photo yang kurang pantas atau tidak memakai pakaian.

Baca Juga:  Tagana Way Kanan Gelar Apel Kesiapan dan sosialisasi Tanggap Bencana

Diharapkan Para orang tua agar sering ngobrol, dan dengarkan pendapat anak, jangan suka memarahi dan menyalahkan anak, berkatalah yang baik dan lemah lembut, jangan biarkan orang tak dikenal menyentuh anak anda.

Bupati dan Bunda Paud secara khusus juga, mengajak untuk melindungi perempuan dan anak, dari tindak kekerasan secara bersama-sama. (M Fikri)

 98 kali dilihat