Bupati Way Kanan Hadiri Pembukaan Sosialisasi Rencana Teknologi Informasi

WAY KANAN

Waykanan, Lampungvisual.com-Individu maupun organisasi yang hebat adalah mereka yang mampu mengerti dan menguasai teknologi. Hal itu dikatakan Bupati Waykanan Hi.Raden Adipati Surya.SH.MM,  pada pembukaan Sosialisasi Rencana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan E-Government Tahun 2017  di Gedung serba guna setempat, selasa, (21/03/2017).

“Teknologi Informasi dan Komunikasi  penting peranannya dalam mendukung pembangunan. Untuk itu kita perlu menentukan prioritas penerapan Teknologi Informasi Komunikasi agar memberikan hasil yang maksimal sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat,” Jelas Bupati.

Baca Juga:  Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan di Way Kanan Rampung

Raden Adipati Surya menambahkan Teknologi Informasi dan komunikasi merupakan instrument dalam mengoptimalkan proses pembangunan. “Saya berharap akan timbul pemikiran-pemikiran strategis dalam upaya memantapkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik,” Sambungnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Raden Adipati Surya menandatangain nota kesepahaman antara Pemkab Way Kanan dengan PT. Telkom Provinsi Lampung. Ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Hi. Bakhril.SH.MM  mengatakan, peranan dinas Kominfo akan ikut mendorong terbangunnya pola pikir, bahwa dengan teknologi informasi dan komunikasi “semakin mudah, murah dan cepat.” juga akan membentuk pola pikir masyarakat untuk mengkonsumsi berita dan informasi yang benar.“Kedepan peran Teknologi Informasi dan Komunikasi baik disektor pemerintahan maupun  kemasyarakatan akan semakin diperlukan bahkan diseluruh sektor kehidupan,”Ujar Bakhril lagi.

Baca Juga:  Edward Antony kunjungi Tanjung Jabung terkait KTM

Pelaksanaan Sosialiasi rencana Teknologi Informasi dan Komunikasi dan E-Goverment  yang berlangsung sehari penuh itu diikuti Oleh 41 Sub Domain Organisasi perangat daerah yang nantinya akan menjadi operator website dimasin-masing OPD, 41 Orang Pimpinan atau perwakilan Organisasi Perangkat Daerah serta 14 camat sekabupaten Way Kanan dan aparatur sipil negara dinas kominfo dengan jumlah peserta 116 Orang.  (M Fikri).

 517 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.