Cegah Gangguan Kamtibmas, 30 Personil Gabungan Polsek Sukarame Tingkatkan Patroli Malam Hari

Cegah Gangguan Kamtibmas, 30 Personil Gabungan Polsek Sukarame Tingkatkan Patroli Malam Hari
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) –
Sebagai upaya mencegah adanya gangguan Kamtibmas, Polsek Sukarame Polresta Bandar Lampung Polda Lampung, meningkatkan kegiatan patroli malam khususnya diwilayah hukum Polsek Sukarame pada hari Minggu 08 Januari 2023 dari pukul 00.00 Wib sampai dengan pukul 04.30 wib.

30 (tiga puluh) Personil gabungan yang terdiri dari fungsi Patroli Samapta, Fungsi Binmas, Fungsi Intelejen dan Fungsi Reskrim dilibatkan dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukarame Kompol Warsito.

Baca Juga:  Lampung Raih Lima Emas dan Tiga Perak Pesparawi Nasional XII Pontianak

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menjelaskan, Minggu (08/01/2023), bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, terlebih pada malam libur khususnya di Wilayah Sukarame Kota Bandar Lampung.

“Sasaran kegiatan patroli malam kali ini di tempat-tempat yang biasa di gunakan sebagi titik kumpul, jalan lintas yang dilalui kelompok remaja yang akan tawuran, Geng Motor dan balap liat serta kejahatan lainnya yang telah kami petakan,” ujar Kapolsek Sukarame Kompol Warsito.

Baca Juga:  KONI Bandar Lampung Kirim Atlit Catur Kejurda

“Kami sambangi titik – titik keramaian atau kumpul, kita himbau agar membubarkan diri guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan” tambah Kompol Warsito.

Kompol Warsito juga menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi 2 Tim patroli dimana 1 Tim melaksanakan patroli di seputaran wilayah Sukarame dan 1 Tim lagi Patroli di Wilayah Way halim Bandar Lampung.

“Khusus untuk remaja remaja yang kerap berkumpul sampai larut malam yang berpotensi terjadi gesekan dan berujung terjadi tawuran. Kami menghimbau agar adanya peran serta orang tua dan lingkungan untuk sama sama memberikan pengawasan kepada anak anaknya agar terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan,” imbuh Kompol Warsito.(*)

 75 kali dilihat

Tagged