Danramil 11/Woyla Timur Mencanangkan Akan Rutin Ngopi Bareng Dengan Anggota Polsek Patenkan Sinergitas

Danramil 11/Woyla Timur Mencanangkan Akan Rutin Ngopi Bareng Dengan Anggota Polsek Patenkan Sinergitas
ACEH BARAT

Aceh Barat –

Sebagai upaya mematenkan sinergitas dan soliditas antara TNI – Polri, Danramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Abar Lettu Inf Khairul Zein, S.H., mengundang Anggota Polsek Woyla Timur untuk Ngopi Morning atau Ngobar (Ngopi Bareng) di Makoramil setempat yang berlokasi di Desa Tangkeh Kecamatan Woyla Timur, Rabu (3/10/2022)

Wadah Coffee Morning tersebut merupakan wujud nyata kuatnya Soliditas hubungan kedua institusi negara, khususnya yang bertugas di wilayah Woyla Timur. Sembari menyeruput nikmatnya secangkir Kopi, tampak kedekatan emosional antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas berinteraksi sekaligus membahas seputaran Kamtibmas hingga Siskamling.

Baca Juga:  Tanggap Musibah, Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar Bantu Proses Evakuasi Penemuan Mayat Dan Panggul Jasad Korban Hingga Ke Ambulance

Danramil 11/Woyla Timur Lettu Inf Khairul Zein, S.H., dalam konfirmasinya menyampaikan, pentingnya menjaga soliditas dan kebersamaan yang starnya diawali dari tingkat bawah. Sehingga, jika sudah solid, maka akan tercipta kerjasama yang apik dalam menjalankan tugas pokok di lapangan.

“Apalagi ini menjelang akhir tahun, tentunya banyak agenda yang harus dikoordinasikan dan dikomunikasikan agar wilayah tetap kondusif, aman, nyaman dan tentram. Ini akan terwujud apabila TNI – Polri harmonis, karena TNI – Polri diibaratkan Abang dan Adek. Jika Abang dan Adek akur tentunya orang tua (masyarakat) akan senang dan tenang hidupnya”, ujar Danramil

Baca Juga:  Hambat Pertumbuhan Kacang Tanah, Babinsa Posramil 05/PC Bantu Petani Berantas Gulma Atau Parasit Secara Manual

Keharmonisan ini dapat bermuara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, sekaligus memberikan sebuah karya nyata demi mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat yang mana salah satu bentuk implementasi pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

“Bertemu dan ngobrol seperti ini mempunyai nilai sosial kepada masyarakat dan ajang ini bisa lebih lagi meningkatkan rasa persaudaraan maupun spirit kerja ke depan. Sehingga, Sinergitas TNI – Polri akan memudahkan Pemerintah Daerah Kecamatan Woyla Timur dalam merealisasikan Program untuk mewujudkan tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, tutur Danramil menambahkan

Kedepan, Ngopi bareng ini oleh Danramil akan dicanangkan rutin tiap bulannya. Harapannya, ajang ini bisa digetok tularkan dan mampu membangun kepercayaan masyarakat sehingga akan dicontoh dan diaplikasikan dalam kehidupan sosialnya.

Baca Juga:  Budaya Gotong-Royong TNI Dan Masyarakat Merupakan Senjata Andalan TMMD

Sementara, Anggota Polsek Woyla Timur Brigadir Ricky mewakili rekan – rekannya menyampaikan, kegiatan positif seperti ini dapat dimaknai bahwa seluruh personil TNI – Polri dari Sabang sampai Merauke dari Pulau Miangas hingga Pulau Route masih solid dalam bingkai NKRI. TNI – Polri akan menjadi Jangkar mengemban amanah rakyat sebagai garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI tercinta.(*)

 50 kali dilihat