Dendi Ramadhona Dampingi Wakil Gubernur Tinjau Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

PESAWARAN

Pesawaran (LV) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) meninjau operasi pasar murah minyak goreng di Pasar Bumi Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan operasi pasar tersebut disambut antusiasme tinggi dari masyarakat setempat di tengah kelangkaan minyak goreng jelang bulan suci Ramadhan 1433H/ 2022.

Operasi Pasar Murah (OPM) tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung dan Pemkab Pesawaran.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Beri Solusi Atasi Derita Petani Cabai Tegineneng dan Bekri karena Serangan Hama dan Kekurangan Air

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) menilai pelaksanaan operasi pasar ini juga dimaksudkan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Hal ini dimaksudkan sebagai upaya Pemerintah Provinsi untuk menjawab kekhawatiran masyarakat akan naiknya harga minyak goreng di Pasar,” tutur Nunik panggilan akrab Wakil Gubernur Lampung saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.

Masih kata Nunik, pelaksanaan OPM minyak goreng ini berdasarkan arahan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan.

Baca Juga:  Pulihkan DAS, Pemprov Lampung dan PLN Tanam Pohon di Tahura WAR

Disamping itu juga, sambungnya, pihaknya juga bekerja sama dengan PT. Domus Jaya dan pihak Pemkab Pesawaran juga akan mendistribusikan paket minyak goreng sebanyak 3600 Pack dengan harga Rp. 25,000/2 Liter.

“Operasi Pasar Murah Provinsi Lampung telah dimulai di Pasar Kangkung, dan saat ini dilaksanakan di Pasar Bumi Agung Tegineneng, Kabupaten Pesawaran dan selanjutnya akan dilaksanakan di seluruh Pusat Ibu Kota Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Baca Juga:  Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Program Ketahanan Pangan Wilayah Di Tengah Merebaknya Virus Corona

Disisi lain, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengingatkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.(ang)

 1,121 kali dilihat

Tagged