Deni Ribowo resmi menjadi Ketua Komite Olahraga

HOME

Lampungvisual.com-Deni Ribowo yang telah mendapat dukungan 13 cabang olahraga resmi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Way Kanan Periode 2016-2021 secara aklamasi.

Pemilihan berlangsung usai pengurus KONI Way Kanan mengadakan musyawarah olahraga Kabupaten (Musorkab) ke II yang digelar pada Selasa (20/12) siang di GSG Pemkab setempat, untuk memilih Ketua KONI Way Kanan yang baru.

Tampak hadir Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Lampung, Margono Tarmiji, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Forkopimda, para pengurus cabang olahraga (Cabor) Way Kanan serta para peserta Musorkab KONI Way Kanan sendiri.

Dalam Sambutanya, Sekum KONI Provinsi Lampung Margono Tarmiji, yang mewakili Ketua Umum KONI Provinsi Lampung mengatakan berdasrkan surat Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Nomor : B.284/KONI-LPG/XI/2016 tanggal 21 November 2016, perihal pelaksanaan Musorkab II tahun 2016 KONI Kabupaten Way Kanan.

Sebagai dasar kegiatan Musorkab KONI Way Kanan ke II tahun 2016 ini adalah karena sudah berakhirnya masa pengurusan KONI Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga:  Satgas TMMD Reg-109 Cekatan Dalam Menata Instalasi Listrik

“Dalam rapat panitia yang disesuaikan dengan AD/ART KONI dan tata tertib tentang pelaksanaan pemilihan calon Ketua KONI ini maka harus diketahui bersama para  calon memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diputuskan,” ujar Margono.

Ia menambahkan, adapun syarat tersebut yang harus terpenuhi diantaranya yakni, bakal calon harus didukung minimal 5 cabang olahraga yang masih aktif dalam masa kepengurusannya. Mempunyai managerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi olahraga pada umumnya dan KONI pada khususnya. Mampu menjadi pengayom dan pemersatu semua unsur masyarakat olahraga.

“Berdasarkan hasil rapat pleno Musorkab KONI Way Kanan ke II ini, Deni Ribowo yang merupakan calon kandidat pemilihan ketua KONI yang baru telah memenuhi syarat tersebut dan akhirnya terpilih secara aklamasi atas dukungan para cabor yang menjadi peserta dalam Musrokab kali ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Sikinci-kinci Serap Ribuan Generasi Bangsa

Sementara itu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan atas nama Pemerintah dan Insan Olahraga di Kabupaten Way Kanan, dirinya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya Musorkab KONI Way Kanan II tersebut.

Dimana menurut Adipati, Komite Olahraga Nasional Indonesia adalah satu-satunya organisasi keolahragaan nasional yang berwenang dan bertanggung jawab, mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikan setiap dan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Wilayah Hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kemudian dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) mempunyai tujuan mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat kehormatan Bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkokoh ketahanan nasional.

“Namun demikian, keterbatasan pembangunan olahraga tidak harus membuat kita terlena dan kurang semangat dalam membangun dunia olahraga ke arah yang lebih baik. Berbagai kiat dan terobosan yang cerdik harus kita berdayakan, tidak hanya berasal dari Pemerintah dan Pembina olahraga saja, tetapi yang lebih penting adalah upaya dan kepedulian kita semua sebagai anak bangsa, untuk menciptakan pembangunan dan pemberdayaan olahraga di Kabupaten Way Kanan ini,” kata Adipati.

Baca Juga:  Why The iPhone X Will Force Apple To Choose Between Good Or Evil

Deni Ribowo setelah terpilih menyampaikan bahwa ia akan siap mewujudkan prestasi atlit olahraga Way Kanan berdaya saing  ditingkat Provinsi maupun Nasional.

“Kedepan kita akan menyusun skala prioritas pembinaan olahraga prestasi berdasarkan potensi setiap cabang olahraga. Mewujudkan pemanduan atlet berbakat dan pembinaan prestasi menerapkan TC (Training Center). Itu semua kita akan lakukan untuk mewujudkan kemajuan Kualitas atlet Way Kanan hingga mempu berdaya saing ditingkat nasional,” pungkasnya.(Tim Liputan/LV)

 1,006 kali dilihat

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published.