Di Tengah Kesibukan, Babinsa Posramil 05/PC Sempatkan Diri Bantu Petani Panen Kacang Tanah

Di Tengah Kesibukan, Babinsa Posramil 05/PC Sempatkan Diri Bantu Petani Panen Kacang Tanah
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Sebagai Aparat Teritorial, Babinsa senantiasa selalu berada di tengah – tengah masyarakat untuk melaksanakan pembinaan terhadap warga ataupun pendampingan kepada para Petani. Layaknya yang dilakukan oleh Serka Jajang Suherman salah satu Babinsa yang bertugas di Posramil 05/PC kodim 0105/Abar menyempatkan diri untuk membantu warga di wilayah dalam hal ini memanen Kacang Tanah di Desa Keudai Suwa Awe Kecamatan Pante Ceureumen, Selasa (13/9/2022).

kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam pembinaan di wilayah atau Desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Baca Juga:  Gerak Cepat Babinsa Mengatasi Masalah Banjir Di Pemukiman Warga Aceh Barat

“Sebisa mungkin Kami akan selalu ada untuk masyarakat. Apa yang Kami lakukan merupakan wujud persembahan TNI AD dalam ikut serta membangun dan menciptakan ketangguhan masyarakat dalam aspek peningkatan ekonomi maupun ketahanan pangan di segala bidang”, ulas Babinsa

Di tempat berbeda, Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis menyampaikan selain melaksanakan pembinaan wilayah, para Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada Petani dalam rangka mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

“Membantu Petani tersebut selain meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai wujud untuk menjalin silaturahmi dan menjalankan komunikasi sosial. Itu semua dilakukan untuk mendukung tugas pokok Satuan sekaligus memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR). Termasuk sebagai ajang pemicu bagi masyarakat untuk terus menggalakkan program ketahanan pangan dengan bercocok tanam”, terang Danposramil

Baca Juga:  Pencanangan Kampung Pancasila Desa Baro Paya, TNI Ajak Warga Gotong Royong Bersama - sama

Danpos menambahkan, dengan adanya pendampingan dari Babinsa kepada para Petani ini merupakan wujud dari Apartur Kewilayahan yang peduli dan peka dengan pemantapan ketahanan pangan secara nasional.

Sementara itu, Ishak (38) selaku pemilik Kebun atau Lahan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Babinsa Serka Jajang Suherman.

“Pak Babinsa rutin dan rajin menyambangi Kami setiap ada kegiatan di wilayah. Babinsa pasti selalu hadir dan ikut serta dalam kegiatan bahkan sering membantu Kami. Semoga sumbahsing tenaga maupun pikiran Babinsa memberikan manfaat dan berkah bagi Kami dalam menopang ekonomi keluarga. Dengan adanya Babinsa, Kami semakin bersemangat dalam mengolah lahan pertanian, ” ungkap Ishak. (*)

 111 kali dilihat