Dokkes Polres Tulang Bawang Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling ke Polsek, Ini Tujuannya

Dokkes Polres Tulang Bawang Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling ke Polsek, Ini Tujuannya
TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV)
Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan kegiatan berupa pelayanan kesehatan keliling kepada personel Polri yang berdinas di Polsek.

Kegiatan tersebut berlangsung hari Kamis (13/10/2022), pukul 11.00 WIB s/d selesai, bertempat di Mako Polsek Dente Teladas.

“Kemarin siang, personel kami yang dipimpin langsung oleh PS. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, melaksanakan pelayanan kesehatan keliling kepada personel Polsek Dente Teladas,” kata Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga:  Peduli Personelnya, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Berikan Ini di Pos Yan dan Pos Pam

Lanjutnya, sebanyak 14 personel Polsek Dente Teladas yang mengikuti langsung kegiatan pelayanan kesehatan keliling yang diadakan oleh Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang.

Kabag SDM menjelaskan, kegiatan diawali dengan sosialisasi oleh PS. Kasi Dokkes tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan pendataan BPJS keluarga, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan kepada personel Polsek Dente Teladas.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa cek tensi darah, cek gula darah, dan pembagian vitamin secara gratis oleh personel Seksi Dokkes,” jelas Kompol Yaya.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang Terapkan Protokol Kesehatan Saat Rombongan Santri Dari Ponpes Al Fatah Jawa Timur Tiba di Kampung Tunggal Warga

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan semua personel Polsek Dente Teladas dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan adanya personel yang sakit. Kegiatan ini rutin dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk menyehatkan anggota Polri yang berdinas di Polsek. (*)

 94 kali dilihat