Satgas TMMD Ke – 115 Kodim 0105/Abar Berbaur Dengan Masyarakat Menyiapkan Tempat Acara Kenduri Maulid

Satgas TMMD Ke - 115 Kodim 0105/Abar Berbaur Dengan Masyarakat Menyiapkan Tempat Acara Kenduri Maulid
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Tim Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) reguler ke – 115 Kodim 0105/Abar membaur dengan masyarakat ikut melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan pekarangan Masjid Baitul Izzah yang berlokasi di Desa Suak Keumudee Kecamatan Arongan Lambalek, Jum’at (14/10/2022)

Mendengar adanya masyarakat yang tengah melaksanakan aksi gotong royong membersihkan Rumah ibadah, Tim Satgas TMMD bergegas langsung ikut membantu. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kepekaan Tim Satgas terhadap lingkungan sekitar.

Dansatgas TMMD ke – 115 Kodim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., membenarkan bahwa Personil Tim Satgas turut ikut gotong royong membersihkan areal Masjid. Yang mana kegiatan bersih – bersih Masjid ini dilakukan dalam rangka menyiapkan tempat untuk acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Baca Juga:  Kepekaan Babinsa Posramil 05/PC Bantu Bersihkan Tumpukan Puing - Puing Rumah Korban Kebakaran

“Tujuan dari gotong royong ini adalah untuk menciptakan lingkungan pekarangan Masjid agar lebih nampak indah dan asri. Ini merupakan cerminan dan budaya Kita sebagai umat muslim dalam memeriahkan kenduri Maulid. Apalagi di sini (Aceh) dalam pelaksanaannya nanti biasanya mengundang beberapa Desa tetangga, jadi lokasi tempatnya harus bersih, rapi dan nyaman. Semoga dengan lingkungan Masjid yang bersih dan sehat ini, masyarakat bisa merayakan Maulid Nabi dengan baik dan melantunkan zikir barzanji (dala’e) dengan khusyuk “, ulas Dansatgas

Baca Juga:  Pastikan Kelancaran Vaksinasi Tenaga Pendidik, Tim Satgas PPKM Mikro Aceh Barat Datangi Lokasi Penyuntikan

Tidak hanya sampai disitu, menurut Dansatgas melalui kegiatan tersebut juga bisa memperkuat solidaritas antara Personil Satgas dengan masyarakat setempat.

“Melalui ajang ini diharapkan hubungan emosional dan dialogis antara Tim Satgas dengan masyarakat semakin dekat bahkan erat. Dengan berkomunikasi dan bersilaturahmi langsung maka akan memperkuat jalinan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Bahkan Tim Satgas dan masyarakat bisa dipadukan layaknya saudara atau kerabat dekat”, tandas Dansatgas

Baca Juga:  lmplementasikan Kehidupan Sosial Masyarakat, Babinsa Koramil 01/SM Selalu Bantu Kesulitan Rakyat

Pantauan di lokasi, Tim Satgas dan masyarakat tampak begitu solid dan kompak. Sangat nyata saling bahu membahu dan membangun kerja secara bersama – sama, ada yang menebas semak – semak kanan kiri Jalan, memungut sampah, meratakan atau menimbun pekarangan Masjid serta merakit besi tenda hingga berdiri kokoh.(*)

 81 kali dilihat