Dongkrak Kesejahteraan Petani, Babinsa Posramil 05/PC Terjun Ke Sawah Bantu Panen Padi

ACEH BARAT

Aceh Barat –

Wujud dukungan TNI AD dalam mensukseskan program Ketahanan Pangan skala nasional terus dilakukan hingga saat ini. Layaknya yang di buktikan oleh Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serma Ivan Nasution terjun turun langsung ke Sawah guna memberikan bantuan tenaga yakni membantu Petani memanen Padi bertempat di Desa Seumantok Kecamatan Pante Ceureumen, Senin (24/10/2022)

Dalam melaksanakan tugas kewilayahan, Babinsa selalu mengedepankan perasaan empati kepada segenap warga binaannya. Babinsa selalu menjadi penolong dan melahirkan solusi manakala ada warga yang mengalami kesulitan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma lvan Nasution, mendapati ada Petani yang membutuhkan pertolongan, tanpa diminta dirinya langsung menyumbangkan tenaga.

Baca Juga:  Rangkul Tokoh Masyarakat Upaya Koramil 03/Kaway XVI Tangkal Radikalisme Dan Separatisme

“lni adalah salah satu wujud nyata Kami di lapangan untuk selalu aktif dan kreatif membakar semangat Petani dalam mensukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kecamatan Pante Ceureumen. Dengan semangat ikut serta terjun langsung ke Sawah harapannya tidak hanya mempercepat proses panen saja, namun bisa juga mentransfer kalori semangat kepada Petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan Pertaniaannya”, ungkap Babinsa

Baca Juga:  Danramil 03 Kaway XVI Beserta Anggota Hadiri Rapat Evaluasi Dan Pembubaran Panitia HUT Kemerdekaan RI - 75

Di lokasi berbeda, Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis menekankan kepada Babinsa agar selalu bisa menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam memberikan pendampingan kepada para Petani. Pasalnya, keberadaan Babinsa adalah sebagai penggerak kemajuan dari berbagai sektor yang muaranya adalah mensejahterakan masyarakat.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sifatnya continue yakni mulai dari penyuluhan – penyuluhan, bercocok tanam, perawatan sampai dengan masa pemanenan. Semua ini merupakan bentuk pendekatan emosional metode Babinsa kepada masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama sebagai mitra karib di wilayah”, ujar Danposramil

Baca Juga:  TNI Rela Panggul Semen, Sukseskan (TMMD) Reguler-108 Kodim 0105/Abar

Danpos menambahkan, Babinsa akan selalu siap mendampingi para Petani dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Pante Ceureumen khususnya.

“Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap para Petani di wilayah binaan dengan turun langsung ke Sawah membantu warga diharapkan dapat memantik motivasi dan nilai positif bagi Petani. Ini membuktikan bahwa Babinsa selalu ada untuk masyarakat baik dalam kondisi maupun situasi sesulit apapun”, pungkas Danpos tegas. (*)

 80 kali dilihat