Pencuri AC dan Penadahnya Ditangkap Polsek Kedaton dan Tim Gabungan

Pencuri AC dan Penadahnya Ditangkap Polsek Kedaton dan Tim Gabungan
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV)

Tim Gabungan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung beserta Polsek Kedaton, Tanjung senang dan Tanjung Karang Barat serta dibantu Unit Kam Neg Sat Intelkam Polresta Bandar Lampung dan Intelmob Polda Lampung, berhasil menangkap pencuri Outdoor AC di Ruko Indomaret Kel. Surabaya Kec. Kedaton Bandar Lampung.

Pelaku Yang diamankan berinisial HM (40) warga Dusun Teladas Kabupaten Tulang Bawang karena tertangkap tangan melakukan pencurian Outdoor AC pada hari Jumat, 21 Oktober 2022 sekira pukul 04.00 Wib di Ruko Indomaret Jl.Pahlawan kel Surabay Kedaton Bandar Lampung.

Baca Juga:  Pesta Minat Bakat Darmajaya, Rektor: Optimalkan Kemampuan Mahasiswa

Pada saat dilakukan interogasi, HM mengatakan melakukan pencurian bersama DS dan sekarang melarikan diri ke Lampung Tengah sehingga oleh Tim Gabungan langsung dilakukan pengejaran sampai dengan wilayah Tulang Bawang di rumah DS (DPO) dan berhasil mengamankan barang bukti 1 unit Outdoor AC dan kemudian dilakukan pengembangan berhasil mengamankan 2 orang pelaku yaitu.
RS (25) dan PD (27) Sabtu 22 Okt 2022 sekira pkl 07.00 wib serta seorang lagi berinisial SS (33) yang merupakan penadah barang curian tersebut pada hari itu juga sekira pkl 15.00 wib.

Baca Juga:  Tingkatkan Nilai Budaya di Era Digital , UKM Permadu IIB Darmajaya Gelar Parade Budaya V

“Awalnya kita mengamankan HM lalu darinya kita lakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 2 orang lagi RS dan PD yang juga teman pelaku pada saat melakukan pencurian, kemudian kita juga mengamankan seorang penadah berinisial SS, ucap Kapolsek Kedaton Kompol Atang Samsuri, Senin (24/10/2022).

Terhadap para pelaku pencurian dan penadah kini diamankan di Polsek Kedaton dan dari mereka turut diamankan barang bukti berupa 2 unit Outdoor AC, 1 karung besar dan 3 unit sepeda motor.

Baca Juga:  Ciptakan Pilkada Bersih, Dang Ike Berharap Bawaslu Tingkatkan Pengawasan

Berdasarkan keterang pelaku HM juga mereka melakukan pencurian di 33 lokasi mulai dari Kota Bandar Lampung , Pesawaran dan Lampung Selatan.

Akibat tindakan pencurian ini para pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHpidana dengan ancaman penjara 7 tahun. (*)

 66 kali dilihat