DPC GRANAT Way Kanan Kunjungi Rumah Rehab Narkoba Yayasan Al Zahra Bersinar

WAY KANAN

Way Kanan (LV) – Menjelang pelantikan DPC GRANAT Kabupaten Way Kanan 28 November 2022 mendatang, Pengurus GRANAT setempat berkunjung Ke Rumah Rehab Narkoba Al Zahra Bersinar, Baradatu. Kamis (17/11/2022).

Rombongan Pengurus DPC GRANAT Way Kanan dipimpin langsung oleh Ketua Machiavelly HT, bersama wakil ketua Arie Anthony Thamrin., Sekretaris Yoni Aliestiadi, dan beberapa pengurus lainnya.

Rombongan disambut Ketua BNNK Dwi Nurmalawati. Camat Baradatu Ibu Desta Budi Ràhayu dan Kepala Puskesmas Baradatu dr Indah.

Baca Juga:  Dinas Indagsar Way Kanan Inspeksi Mendadak di Sejumlah Toko

Ketua BNNK Way Kanan Dwi Nurmawaty selaku pemilik Yayasan mengatakan kedepan yayasan ini akan ditingkatkan kegiatannya, sehingga yang di rehab di sini nanti selain pemulihan akan dilatih keahlian pertukangan dan bengkel.

” Kami akan berusaha membantu penghuni rehab narkotika ini memiliki keahlian di bidang Bengkel Motor dan per besian .” Imbuhnya.

Dia juga berharap rumah Rehab Narkotika AL Zahra bersinar, kedepan bisa menerima pasien gratis bantuan dari Pusat.

Baca Juga:  KPU Way kanan Rapat pleno Tertutup penetapan syarat dukungan calon Independen, Bawaslu Hanya kirim Staf

Ketua DPC GRANAT Way Kanan Machiavelly HT Berterima Kasih atas kesempatan dapat mengunjungi Rumah Rehab Narkotika Al Zahra Bersinar, melihat fasilitas yang ada,serta berdiskusi dengan pasien pecandu narkoba.

“Kita akan rekrut pasien yang sudah sembuh untuk diajak bergabung ke GRANAT memberikan penyuluhan akan bahaya narkoba.” Tegas Velly.

Dari pengalaman para penghuni rumah rehab narkoba ini akan menjadi bahan untuk memberikan penyuluhan ke masyarakat dan mengajak yang setelah reha nanti untuk bergabung bersama GRANAT Way Kanan menerangi narkoba.

Baca Juga:  Polres Way Kanan Gelar Bansos Untuk Kaum Dhuafa Terdampak Covid–19

Salah satu pasien yang sedang menjalani rehab mengaku banyak
hikmahnya selama menjalani rehap di rumah Rehap Narkoba Al Zahra Bersinar.

” Tuhan masih sayang sama saya makanya saya ada disini kalau tidak bagai mana nasib saya kedepan.Di sini kami dibekali ibadah untuk merubah perilaku.” ujar pasien.

Dia berharap ini adalah yang pertama dan terakhir kalinya bagi saya di rehabilitasi.

Pewarta: (Fikri)

 143 kali dilihat

Tagged