DPRD Besama Dinas Sosial Kunjungi Nenek Renta Sebatang Kara

LAMPUNG UTARA

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=y1Qrcy3RGGE” theme=”dark” cover=”local” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”n” loop=”n” fullscreen=”y” disablekeyboard=”n” disableiframe=”n” disablerelated=”n” delayed=”n” schemaorg=”n” /]

Lampungvisual.com-Menindak lanjuti kondisi Rubaidah Janda renta yang hidup sebatang kara, menepati gubuk reyot. Wakil Komisi lV DPRD Lampung Utara, Joni Bedial, Sekretaris Komisi lV Sandy Juwita, dan Anggota Komisi lV Agung Utomo, bersama Sekretaris Dinas Sosial  Drs. Budi Trisno tamin  mengunjungi rumah kediaman Rubaidah, Kamis (6/10/2016).

Rombongan Wakil Ketua Komisi lV DPRD dan Dinas Sosial tiba di kediaman Rubaidah sekitar Pukul 13:30 WIB,  Joni Bedial selaku Wakil dari Komisi lV DPRD langsung menjumpai Rubaidah, kemudian Legislatif ini berdialog dengan Rubaidah.

Joni menanyakan keberadaan keluarganya, tetapi karena lapuk termakan usia telinga Rubaidah sedikit terganggu pendengarannya, Rubaidah hanya mampu mengangguk dan terkesima melihat kedatangan rombongan dari DPRD bersama rombongan Dinas Sosial Kabupaten setempat. Iba melihat kondisi Rubaidah yang hidup sebatang kara dengan kondisi serba kekurangan. Joni Bedial memberi santunan kepada Rubaidah, “Kami sangat prihatin melihat kondisi nenek Rubaidah yang hidup serba kekurangan dan menempati rumah yang sangat tidak layak huni, Untuk itu kami dari DPRD Komisi lV bersama Dinas Sosial, turun untuk melihat secara langsung kondisi nenek Rubaidah, ternyata benar  kondisi lansia ini sangat memperihatinkan. Tetapi yang menjadi kendala, Nenek Rubaidah kita ajak berdialog, enggan untuk di rawat di rumah panti jompo, walau demikain,  kami bersama Dinas Sosial  tetap berupaya  untuk menyikapi permasalahan ini.” Tandas Joni

Baca Juga:  Polres Lampung Utara Terima Penghargaan Instansi Terbaik  Dalam Pengelolaan BMN 2018

Imbuh Joni, “melihat kondisi rumah nenek Rubaidah yang sangat tidak layak untuk di tempati Komisi lV akan berkoordinasi kepada Komisi lll, agar Komisi lll dapat berkoordinasi kepada Dinas terkait (PU), karena di Dinas PU ada Program bedah rumah, kita berharap, rumah nenek Rubaidah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah.” Papar Joni

Sentara, Bupati Lampung Utara H Agung ilmu mangku negara, melalui Dinas Sosial memberikan santunan kepada Rubaidah berupa, selimut, karpet, peralatan makan dan makanan ringan, begitu juga dengan Kepala Dinas Sosial Dra. Dina Prawitawiri, MM. di wakili Sekretaris Dinas Sosial Budi Trisno Tamin memberikan santunan kepada Rubaidah.

Baca Juga:  PPS Pilkades Gedung Nyapah Lampura sudah dibentuk

Sekretaris Dinas Sosial Budi Trisno Tamin berharap kepada masyarakat dan tetangga terdekat nenek Rubaidah, agar dapat membangun jiwa Sosialisme mengingat nenek Rubaidah hidup sebatang kara, seandainya nenek ini sakit, segera bawa ke rumah sakit, kami dari Dinas Sosial dapat memfasilitasi, seperti berobat gratis melalui Program BPJS kesehatan, Kata Budi.

“Penanganan lansia, seperti nenek Rubaidah, fasilitas panti jompo hanya ada di Provinsi, tetapi kendalanya nenek Rubaidah tidak bersedia di rawat di panti jompo. Untuk mensiasati kondisi seperti ini langkah ke depan Dinas Sosial bersama DPRD akan mengupayakan ship house atau rumah aman bagi lansia, paling tidak lansia dapat rehap, terutama memperhatikan kesehatannya, Ujar Sekretaris Dinas Sosial. (Siswanto)

 1,046 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.