Fauzi Murni, SH Dukung Program Kemendes

TULANG BAWANG BARAT

Lampung Visual.com-Ketua DPD Partai Perindo Tulang Bawang Barat Fauzi Murni, SH, mendukung dan mengaprtesiasi program Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) yang akan memfungsikan keberadaan BUMDes untuk petani dari para tengkulak. Dengan demikian keberadaan BUMDes diharapkan bisa memperkecil rantai distribusi produk pangan serta ikut membantu mengendalikan harga pangan saat menghadapi puasa dan lebaran. Kamis (20/4)

“ Di seluruh Indonesia terdapat 18 ribu BUMDes. Dari sekian banyak BUMDes tersebut pasti ada yang sudah memiliki keuntungan. Maka kalau Pemerintah akan membangun Holding BUMDes untuk membantu menampung pasokan produk desa melalui BUMDes saya sangat mengapresiasi dan mendukung,” ujarnya.

Baca Juga:  Direktur Rumah Sakit Asy-Syifa Medika Turun Langsung Bagikan 1000 Masker

Dia menambahkan, Kemendes PDTT yang akan membangun lumbung pangan desa melalui dana desa untuk memenuhi kebutuhan pangan desa adalah tepat. Bukan hanya memenuhi kebutuhan pangan saja, namun pembangunan lumbung desa juga akan meningkatkan pendapatan perekonomian desa.

“Jika hal ini terjadi maka keberadaan lumbung yang ditangani BUMDes akan memiliki gudang-gudang besar. Dan masyarakat Indonesia akan semakin sejahtera sehingga kemakmuran dapat terwujud” pungkasnya.

Baca Juga:  BIN Lampung Sediakan 7.500 Dosis Vaksin Untuk Tubaba

Namun demikian tambah Fauzi, perlunya kesiapan SDM bagi pengelola BUMDes agar program pemerintah yang sangat baik tersebut dapat berjalan lancar dan masyarakat sejahtera. (GSB).

 620 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.