Gebyar SMK Lampung Tahun 2022, Gubernur Arinal Apresiasi program Madabintal Hasil Kerja Sama Pemprov dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung

Gebyar SMK Lampung Tahun 2022, Gubernur Arinal Apresiasi program Madabintal Hasil Kerja Sama Pemprov dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung
BANDAR LAMPUNG PROV LAMPUNG

BANDARLAMPUNG, (LV)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, membuka Acara Gebyar SMK Lampung Tahun 2022, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Selasa (23/8/2022).

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Fahrizal, salah satunya, menyampaikan apresiasi Gubernur Arinal atas adanya program Madabintal (Masa Dasar Pembinaan Fisik dan Mental) kerjasama antara Pemprov dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung yang bertujuan membina mental.

“Saya yakin dan percaya siswa yang mengikuti Madabintal akan semakin tangguh mentalnya dan mampu berjuang dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan,” ujar Fahrizal.

Gebyar SMK Lampung Tahun 2022 mengusung tema Revitalisasi SMK untuk Mendukung Lampung Berjaya tersebut akan dilaksanakan selama empat hari yaitu 23-26 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Fahrizal mengucapkan syukur karena kondisi Covid-19 di Provinsi Lampung semakin merendah. Semoga dengan semakin tinggi jumlah presentasi kita yang sudah divaksin, yang artinya sudah ada kekebalan pada tubuh kita, maka kita bisa melaksanakan acara seperti ini. “Dan Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tetap meminta agar kita tertib menerapkan protokol kesehatan. Kita harus tetap waspada, kita harus jaga betul kondisi baik ini,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Baca Juga:  Warga Antusias Sambut Eva Deddy

Sekdaprov Fahrizal juga mengucapkan syukur, karena berdasarkan rilis dari BPS beberapa waktu yang lalu, ekonomi Lampung sekarang sudah menggeliat. Pertumbuhan ekonomi kita sedang tahap atas, baik tingkat Nasional maupun tingkat daerah.
“Ini semakin membangkitkan optimisme kita, bahwa Lampung akan semakin cepat berlari untuk mengejar pertumbuhan lebih baik guna menuju Lampung Berjaya,” jelasnya.

Fahrizal juga menyampaikan beberapa hal yang masih sejalan dengan Tema HUT RI yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menuju Indonesia Emas 2045. Ini slogan yang selalu digaungkan untuk semangat bersama.

Baca Juga:  Leo Ramadhanus Ditunjuk Kembali Menjadi Keua BPC Perhumas Lampung

“Sekarang tahun 2022, untuk menuju 2045 masih ada 23 tahun lagi. Sekarang anak SMK kita umurnya sekitar 18 tahun, berarti pada tahun 2045 umurnya sekitar 40 tahun. Umur 40 merupakan umur yang produktif yang harus sudah sukses,” ujarnya.

Artinya, lanjut Fahrizal, generasi muda sekarang akan mengenyam, akan merasakan bagaimana Indonesia Emas 2045.

“Pada 2045 adik-adik akan berada pada posisi puncak. Apakah itu bisa? SMK harus bisa..SMK Hebat..SMK Unggul untuk Lampung Berjaya,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Percepat Pertumbuhan Ekonomi Desa Melalui Sinergi BUMN dan BUMDes

Untuk menuju Indonesia Emas 2045, jelas Sekdaprov Fahrizal, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa kita harus memiliki manusia Indonesia yang produktif, unggul, dan berdaya saing.
“Untuk itu, Pak Gubernur mengatakan bahwa guru-guru adalah pahlawan pengisi Kemerdekaan. Sekarang kita sudah merdeka, untuk mengisi kemerdekaan, pejuangnya salah satunya adalah para guru, para pendidik yang akan mencetak bangsa indonesia yang produktif dan berdaya saing,” terang Sekdaprov Fahrizal.

Selain harus menjadi SDM yang produktif, unggul, berdaya saing, lanjut Sekdaprov Fahrizal, juga harus memiliki mental baja.

Di akhir sambutannya, Sekdaprov Fahrizal berharap ke depan Gebyar SMK Lampung ini dapat secara rutin dilaksanakan dan menjadi ajang meningkatkan kapasitas dan kompetensi siswa SMK guna mendukung pembangunan Lampung Berjaya. (Adpim)

 145 kali dilihat