Tiga Cabang Perlombaan Peksimiprov Lampung ini Digelar di IIB Darmajaya

PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG, (LV)
Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Lampung bersama Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Pekan Seni Mahasiswa Provinsi (Peksimiprov) Lampung 2022.

Cabang perlombaan yang digelar di IIB Darmajaya adalah Fotografi, Desain Poster, dan Komik Strip dengan total peserta 29 mahasiswa se-Provinsi Lampung. Perlombaan Peksimiprov juga melibatkan juri dari Dewan Kesenian Lampung (DKL) untuk menilai karya dari para peserta.

Baca Juga:  Ketua Yayasan Alfian Husin dan Rektor IIB Darmajaya Harap Mahasiswa Jadikan Erick Thohir Teladan dan Inspirasi

PIC Peksimiprov, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., mengatakan untuk Peksimiprov Lampung 2022 ini, IIB Darmajaya menjadi tuan rumah untuk perlombaan fotografi, desain poster, dan komik strip. “Pelaksanaan dimulai 23 Agustus 2022 dan berakhir besok 24 Agustus 2022,” ungkapnya.

Menurut dia, peserta yang mengikuti Peksimiprov 2022 berstatus mahasiswa yang terdaftar dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. “Setiap mahasiswa hanya dapat mengikuti satu cabang perlombaan dan mewakili perguruan tinggi masing-masing dengan diketahui oleh pihak kampus,” tuturnya.

Baca Juga:  IIB Darmajaya–Disnaker Provinsi Lampung Teken MoU Peningkatan Kualitas Lulusan

Dedi Putra menambahkan untuk pemenang dalam Peksimiprov Lampung 2022 akan menjadi utusan Bumi Ruwa Jurai di Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2022 di Malang, Jawa Timur. “Yang juara satu akan menjadi perwakilan Lampung di Peksiminas Malang 25 – 28 Oktober 2022,” pungkasnya. (**)

 117 kali dilihat