GP Ansor Tubaba Gagas UMKM

TULANG BAWANG BARAT

Tulangbawang,lampungvisual.com-Dalam rangka turut mensejahterakan masyarakat di kabupaten Tubaba, Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Tumijajar, kabupaten Tulangbawang Barat menggagas terbentuknya UMKM bagi anggotanya. Demikian ditegaskan  fungsionsris GP Ansor Kecamatan Tumijajar, Sutikno, S.Sos,  saat dihubungi lampungvisual.com via saluran seluler, Selasa(11-04-2017).

Pria berkacamata ini menjelaskan, usaha menengah tersebut sangat diperlukan bagi percepatan masyarakakat, karena makin sempitnya lahan pertanian dan membludaknya angka pengangguran. Masyarakat indonesia saat ini merasa resah, akibat sulitnya para penganggur mencari pekerjaan.

Baca Juga:  KH. Sholahudin Wahid Akan Sapa Warga Tubaba

“Kami selaku pengurus GP Ansor dan Banser selain menjadi garda terdepan dalam membela NKRI, , untuk melawan radikalisme harus diimbangi dengan ketersediaan lapangan pekerjaan yang memadai.  salah satunya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait UMKM” ujarnya.

Sementara itu sekretaris LDNU Tulang Bawang Barat M.Sobirin, SP  menegaskan, saat ini negara dan Nahdatul Ulama tengah menghadapi ujian. Karena itu, pimpinan umum Majalah NU ini menghimbau GP Ansor dan Banser harus satu komando menciptakan pengusaha mandiri. Salah satunya adalah membentuk UMKM bagi para anggotanya.

Baca Juga:  Umar Ahmad Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Rekomendasi Pertanggungjawaban LKPJ

Dia menambahkan, dalam memjaga keutuhan NKRI harus dilakukan bersama-sama, dan tidak bisa dilakukan oleh golongan atau kumpulan masyarakat tertentu. Terutama dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya warga nahdiyin.

“Keutuhan NKRI merupakan tanggungjawab kita bersama, termasuk kesejahteraan mereka dalam bidang ekonomi salah satunya adalah koperasi syari’ah, BMT dan UMKM. Maka perlunya kerjasama antara ulama dan umara’, agar kesejahteraan kader dan simpatisan dapat terwujud” pungkasnya. (Refki)

 739 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.