Tingkatkan Profesionalisme, Pasukan Tempur Brigif-3 Marinir Latihan Tembak Reaksi

BANDAR LAMPUNG

Lampungvisual.com-Lampung -Di hari ke-3 (10/4) Latihan Pemantapan (Lattap) Karu, Kasi dan Danton TA. 2017 prajurit Brigade Infanteri-3 Marinir, dilaksanakan latihan menembak dari perahu karet, menembak lorong reaksi dan latihan menembak dalam gelap malam.

Latihan yang digelar di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) 8 Teluk Ratai-Pesawaran ini, bertujuan melatih kemampuan naluri menembak dengan cepat dan tepat, sehingga saat kontak dengan musuh prajurit mampu melaksanakan berbagai macam teknik dan taktis pertempuran yang meliputi, kontak depan atau kontak belakang, kontak samping kanan atau samping kiri, penyergapan, penghadangan serta mampu mencari posisi musuh.

Baca Juga:  PMI Kota Bandar Lampung Bantu Satgas Covid Kelurahan

Menembak pada malam hari memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan menembak siang hari. Hal ini dikarenakan cahaya sangat berpengaruh pada pembuatan Pejera bidikan, maupun sebagai patokan untuk mengetahui keberadaan sasaran. Dalam situasi malam ini Prajurit berlatih menembak sasaran dengan memanfaatkan cahaya senter, cahaya bulan, korek api, dan bara api rokok.

Melalui latihan yang dikomandoi oleh Letnan Kolonel Marinir Nandang PJ ini, diharapkan kemampuan pimpinan lapangan dapat lebih mantap dan meningkat, sehingga dapat mencetak para Prajurit Brigif-3 Marinir yang lebih profesional dalam setiap kondisi. (Foto: Ist/ Rls/ LV/ Dra)

 1,033 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.