Gubernur Arinal Lepas Kafilah Korpri Provinsi Lampung Untuk Mengikuti MTQ VI Korpri Tingkat Nasional di Kota Padang

Gubernur Arinal Lepas Kafilah Korpri Provinsi Lampung Untuk Mengikuti MTQ VI Korpri Tingkat Nasional di Kota Padang
PROV LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas keberangkatan Kafilah Korpri Provinsi Lampung yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Hotel Horison, Jumat (04/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal melepas 17 peserta dan 9 pendamping. Peserta Kafilah MTQ yang merupakan PNS dan PPPK yang telah direkomendasikan dan ditetapkan sebagai peserta mewakili Provinsi Lampung yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 dilaksanakan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat selama 5 hari mulai tanggal 6 November 2022 hingga tanggal 13 November 2022.

Baca Juga:  Video Conference dengan Kemendagri, Pemprov Melaporkan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Lampung Berlangsung Aman, Damai dan Kondusif

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan dukungan dan apresiasinya.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung dan Dewan Pengurus Korpri, saya menyambut baik dan mengapresiasi atas kesiapan kafilah dalam MTQ VI Korpri Tingkat Nasional,” ucapnya.

MTQ Korpri ini diharapkan dapat dipahami sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga diharapkan dapat mendorong semangat umat Islam dalam memahami, menghayati dan mengamalkan kandungan isi dari Al-Qur’an.

Gubernur berpesan kepada seluruh kafilah yang berangkat untuk menjaga nama baik provinsi Lampung, sehingga dapat mencerminkan kepribadian Provinsi Lampung yang baik selama disana.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Percepat Pertumbuhan Ekonomi Desa Melalui Sinergi BUMN dan BUMDes

Pengiriman kafilah dalam MTQ ini juga merupakan bentuk perhatian kepada anggota Korpri yang memiliki kelebihan di bidang Tilawatil Quran. Para kafilah juga diharapkan dapat meresapi, makna dan tujuannya karena MTQ juga sejatinya dapat merubah dan membentuk pola pikir menjadi lebih baik dan sehat.

Sebagai bentuk perhatian Gubernur Lampung, dalam kesempatan tersebut juga memberikan tali asih sebesar Rp. 1.000.000 kepada seluruh kafilah yang mewakili Provinsi Lampung. Tali asih tersebut diserahkan secara simbolis kepada 7 orang perwakilan.

Baca Juga:  Peringatan Hari Lahir Muslimat NU ke-75, Wagub Chusnunia Ajak Kader Muslimat NU Lanjutkan Perjuangan Menjaga Bingkai NKRI

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Ria Andari sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan pelepasan ini merupakan bentuk dukungan, motivasi, dan restu kepada kafilah yang berangkat sebagai perwakilan ASN di Provinsi Lampung yang berangkat dalam MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

 82 kali dilihat