Hari Ramadhan ke-17, Plt Bupati Beni Hernedi Lantik Pengurus Cabang DMI di Masjid Raya Abdul Kadim

Hari Ramadhan ke-17, Plt Bupati Beni Hernedi Lantik Pengurus Cabang DMI di Masjid Raya Abdul Kadim
MUSI BANYUASIN (MUBA)

Muba, Lampungvisual.com-
Di hari ke Tujuh Belas Ramadhan, Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi melakukan kunjungan kerja ke Desa Epil Kecamatan Lais dalam rangka Safari Ramadhan 1443 H dan pelantikan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lais. Bertempat di Masjid Raya Abdul Kadim Desa Epil Kecamatan Lais, Selasa (19/4/2022).

Hari Ramadhan ke-17, Plt Bupati Beni Hernedi Lantik Pengurus Cabang DMI di Masjid Raya Abdul Kadim

Plt Bupati Beni Hernedi mengucap syukur karena tahun ini dapat melaksanakan safari ramadhan di Masjid Abdul Kadim Desa Epil ini, sebuah masjid yang paling megah di Kabupaten Muba dan masjid ini adalah wakaf dari seorang putra daerah asli Desa Epil.

Baca Juga:  Bupati Dodi Reza Hadiri Audiensi dengan Ketua KPK RI Firli Bahuri

“Kiranya ini menjadi contoh dan tauladan bagi kita semua, agar putra daerah yang sukses baik di kampung halaman sendiri maupun dirantau untuk membangun kampung halaman atau desa tempat kelahirannya. Utamanya lagi membangun masjid, karena ini merupakan amal jariyah yang tak putus-putus pahalanya, selagi masjid itu masih digunakan artinya ini menjadi bekal utama kita menghadap sang kholiq di akhirat kelak,”ucapnya.

Beni mengatakan, semoga masjid Abdul Kadim ini selalu dimanfaatkan baik untuk kegiatan keagamaan untuk syiar islam, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan yang berguna bagi kemaslahatan umat, dan sekarang menjadi tanggungjawab bersama untuk meramaikannya.

Baca Juga:  Forkopimcam Kecamatan Sanga Desa Peduli Korban Bencana Alam di Cianjur

“Karena ketika masjid ini tidak diramaikan dengan kegiatan keagamaan, baik ibadah secara vertikal berhubungan langsung dengan Allah SWT, maupun ibadah secara horizontal yang berkaitan dengan kita sebagai makhluk sosial, maka kita akan menanggung dosanya secara sosial atau istilah agamanya kewajiban fardhu kifayah,” pungkasnya.

Ketua PMI Kabupaten Muba ini juga menyebutkan, kegiatan safari ramadhan ini bertujuan untuk menyemarakkan dan mengisi kegiatan-kegiatan dengan syiar agama islam. Kemudian juga sebagai wadah silaturahmi Pemkab Muba dengan semua elemen masyarakat dan menyerap aspirasi serta mengetahui situasi dan kondisi masyarakat Muba.
Dilansir : Pemkab Muba
(Ayu Wandira Juniar)

 332 kali dilihat