Heri Supari SG,SH Siap Majukan Tiyuh Daya Sakti Dengan Melibatkan Masyarakat

LINTAS DESA TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com-Meski pemilihan kepalo Tiyuh serentak akan  digelar pada 10 Oktober mendatang, namun para calon sudah mulai sosialisasi mencari simpati warga. Salah satunya adalah Heri Supari SG. SH calon kepalo tiyuh Dayasakti kecamatan Tumijajardengan nomor urut 3, Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung.

Sebagai mantan wakil ketua BPT  waktu itu, dirinya telah berpengalaman dalam birokrasi pemerintahan.  Maka tidak heran jika warga merasa optimis dibawah kepemimpinan pria ramah ini Dayasakti  akan maju pesat.

“Setelah selesai menjabat wakil ketua BPT  saya sudah memahami birokrasi pemerintahan, maka mungkin hal inilah yang membuat warga  meminta saya nyalon, di Pilkati serentak ini. Selain desakan warga, saya juga merasa terpanggil untuk mengabdi ke tiyuh,”ujarnya, Minggu (2/9/2018).

Baca Juga:  Desah Lahan Nafas Mukaddam Dikamar yang Sepi

Pria ramah  ini Sehari-harinya dikenal supel dan tidak sombong, dan memiliki keinginan kuat untuk membangun Tiyuh ke arah yang lebih baik di segala bidang.

“Kami menyadari atas segala kekurangan dan kelemahan, sebagai manusia biasa, namun ia memiliki keinginan besar dengan niat serta dukungan dan do’a restu dari tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan dukungan masyarakat,”ujar salah satu warga disana.

Sementara itu, Heri Supari SG,SH optimis akan membangun tiyuh Dayasakti secara bersama-sama, jika dirinya terpilih menjadi kepalo Tiyuh.

Baca Juga:  Delapan Warga Panaragan Dinyatakan Negatif Chikungunya

“Jika saya terpilih menjadi kepalo tiyuh, akan saya wujudkan kesejahteraan, keamanan masyarakat. Saya juga berupaya menjadikan masyarakat menjadi  cerdas, bertaqwa, beriman, serta mandiri,”ujarnya.

Dirinya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan sistem Ekonomi berbasis masyarakat. Sehingga dapat menunjang perekonomian warga. Meningkatkan SDM  bagi Lembaga dan Pemerintahan tiyuh.

“Program kerja kedepan jika saya terpilih menjadi kepalo tiyuh, akan melibatkan seluruh elemen masyarakat baik itu BPT,  LPM, Karang Taruna, PKK, Kelompok Tani, Seni Budaya, Posyandu, Aparatur Tiyuh, untuk bersama-sama membangun tiyuh kearah yang lebih maju secara transparan,”pungkasnya.

Baca Juga:  Umar Ahmad Menghadiri Konferensi Cabang ke-III Muslimat NU Tubaba

Diketahui Heri Supari SG,SH merupakan calon kepalo tiyuh yang sudah berpengalaman dalam pengelolaan tiyuh. Karena pria ini pernah menjabat sebagai wakil ketua BPT.

Maka dirinya dianggap mampu mengelola tiyuh, mulai perencanaan program (penyususan RPJM Des), hingga pelaporan (SPJ) dirinya  telah dianggap mampu mensukseskan hal itu. (GS)

 3,498 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.