Hj. Endah kartika menghadiri acara pelantikan pengurus pc salimah

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Pembina Salimah Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati, S.STP., MH menghadiri acara Pelantikan Pengurus PC Salimah Kecamatan Abung Tinggi dan Tabligh Akbar, dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Sinar Harapan, Kecamatan Abung Tinggi, dengan dihadiri seluruh Pengurus Cabang. Selasa (17/1/17).

Dalam laporannya, Camat Abung Tinggi, Mansuri mengucapkan selamat datang kepada Pembina Salimah kabupaten Lampung utara yang sudah menyempatkan diri untuk hadir di acara ini. Camat juga melaporkan bahwa saat ini pembangunan sudah mengalami kemajuan, khususnya infrastruktur di Kec. Abung Tinggi.

Dalam sambutannya, Hj. Endah mengatakan Salimah dilatarbelakangi kepedulian dalam merespon berbagai persoalan perempuan, dan keinginan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan Indonesia.

“Salimah berharap bisa menjadi bagian dari gerakan perempuan Indonesia menghadapi kompleksitas masalah, seiring dengan perubahan zaman, kemerosotan moral, dan tantangan global.” Ujar Pembina Salimah yang sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga:  Sindikat Preman Pungli Sopir Truk Berhasil Diamankan Polres Lampura

Salimah beranggapan bahwa kompleksitas masalah yang dihadapi kaum perempuan Indonesia, harus dihadapi dengan perjuangan yang tidak kenal henti, yakni bersama pergerakan perempuan dan segenap komponen bangsa melaksanakan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, mengembangkan daya kemampuan manusia Indonesia, agar bertakwa kepada Allah SWT, memiliki akhlak mulia, bijak terhadap lingkungan, hidup lebih sehat dan cerdas, serta menghargai sesama manusia.

Selaku Pembina PD Salimah Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah mengharapkan kepada segenap Pengurus PC Salimah Kecamatan Abung Tinggi, dapat mencurahkan pikiran dan tenaganya secara bersama-sama, agar tugas dan tantangan yang kita hadapi, akan dapat kita laksanakan dengan baik. Karena, Salimah akan terus berusaha menjadi solusi terhadap permasalahan yang ada, dengan mempersiapkan bekal agar kaum perempuan terbuka wawasan dan pengetahuannya. Salimah bukan hanya organisasi yang berperan dalam pendidikan perempuan dibidang agama saja, tetapi juga menjadi wadah pemberdayaan ekonomi perempuan dan menjadi mitra Pemerintah dalam merealisasikan program yang terkait isu perempuan, anak dan keluarga.

Baca Juga:  Bupati Lampura meminta SKPD Untuk Menjaga Keindahan Taman Sahabat

Kedepan, Salimah harus dapat mengupayakan berbagai program dalam memperkokoh ekonomi keluarga. Karena keluarga yang kokoh secara ekonomi, tidak hanya sejahtera secara materil, akan tetapi juga akan sejahtera secara moril, sehingga akan mampu mendidik dan melahirkan generasi-generasi yang cerdas, bermartabat dan tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan keluarga, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hj. Endah berharap.

Baca Juga:  Toko Royyan Klin Kotabumi Sediakan Berbagai Macam Makanan Olahan Dari Ikan

“Dengan dilantiknya Pengurus PC Salimah Kecamatan Abung Tinggi hari ini, dapat meningkatkan soliditas, serta mampu mensinergikan program kerja kita bersama.” Harap Hj. Endah. (Red/ Humas)

 518 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.