Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Warga Harus Waspada Pilih Tempat Berlindung

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Warga Harus Waspada Pilih Tempat Berlindung
HOME JAWA TENGAH

Sragen, (LV) –
Hujan lebat disertai angin kencang, Serda Ibrahim Babinsa Ds. Kwangen Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen saat komsos meminta warga harus waspada memilih tempat berlindung. Hindari berlindung di bawah pohon atau papan baliho yang setiap saat dapat berpotensi roboh. Jum’at, (13/01/2023).

Memasuki musim hujan, dengan curah hujan lebat dapat berdampak buruk pada curah hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Potensi bahaya hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, dan puting beliung dapat terjadi.

Baca Juga:  Selalu Humanis Dalam Pemberian Masker Ke Warga Di Lokasi TMMD Jatiwarno

Serda Ibrahim juga meminta warga mengantisipasi pohon yang mudah tumbang atau patah batangnya saat hujan lebat terjadi. Oleh karena itu, hindari berada di bawah pohon. “Waspadai tiang listrik yang korsleting dan roboh tertimpa pohon,” lanjutnya.

Masyarakat yang berada di wilayah agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti perkembangan informasi terkini dari pemerintah maupun instansi terkait.

Bagi pemangku kebijakan tiap-tiap wilayah dapat menyiapkan tim patroli gabungan, baik antisipasi dan penanganan bencana juga terkait keamanan lingkungan.

Baca Juga:  Babinsa Tipes Gembleng PBB MOS Siswa/Siswi SMAN 7 Surakarta

“Bagi yang di bantaran sungai ikuti info. Bila meluap agar mengungsi sementara. Siapkan tim patroli gabungan, hansip dan Pam Lokal untuk antisipasi pencurian bila rumah ditinggal sementara,” kata babinsa.

(Ark)

 57 kali dilihat

Tagged