Tetap Bugar di Saat Lansia, Ini Tips Babinsa Tegaldowo

Tetap Bugar di Saat Lansia, Ini Tips Babinsa Tegaldowo
JAWA TENGAH

Sragen, (LV) –
Dengan bertambahnya usia, bukan berarti kita tidak perlu memperhatikan kondisi kesehatan dan mental. Karena seiring dengan pertambahan usia, kita akan mengalami perubahan baik secara fisik maupun mental. Mungkin kita perlu melakukan penyesuaian gaya hidup agar kesehatan sebagai lansia tetap terjaga. Pasalnya setiap manusia berhak memiliki kesempatan untuk hidup sehat dalam waktu yang lama.

Seperti yang saat ini dilakukan Koptu Solikin Babinsa Desa Tegaldowo Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan komunikasi sosial dan silahturahmi dengan Lansia Dk Banjarjo Rt 18 Kec, Gemolong. Jum’at, (13/01/2023).

Baca Juga:  Babinsa Blusukan Pasar Cek Harga Minyak Goreng Curah

“Sebenarnya, gaya hidup sehat antara orang berusia lanjut dengan kelompok usia lainnya tidak berbeda jauh. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu perhatian mengingat kondisi fisik lansia yang tidak sekuat dan sesehat saat masih muda,“ kata Babinsa.

Memasuki masa lansia, mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di rumah ketimbang melakukan aktivitas di luar ruangan. Padahal, aktif bergerak dan berolahraga dapat menjaga agar fisik dan mental lansia tetap sehat.

Baca Juga:  Peran Aktif Sertu Rohmad Dalam Kegiatan AKB Penanganan Covid -19 Diwilayahnya

“ Selain itu, rutin berolahraga juga dapat membantu agar terhindar dari berbagai penyakit serius hingga disabilitas yang biasanya baru muncul di masa lansia. Namun, penting untuk menyesuaikan jenis dan intensitas olahraga dengan kondisi tubuh,“ tambahnya.

(Ark)

 58 kali dilihat

Tagged