HUT Propinsi Lampung ke -53 DPRD Waykanan menggelar Rapat Paripurna

WAY KANAN

Waykanan, Lampungvisual.com-Memperingati HUT Propinsi Lampung ke-53 DPRD Waykanan menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Bupati Raden Adipati Surya, berlangsung senin (20/3).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim beserta unsure pimpinan dewan setempat, Kapolres AKBP Yudi Chandra Erliyanto, Dandim 0427 Letkol Uchi Cambayong, Unsur Forkopimda Lainnya, beserta Organisasi Perangkat daerah (OPD).

Bupati Waykanan saat Membacakan sambutan Gubernur Lampung  M Ridho Ficardo mengatakan Provinsi Lampung telah menunjukkan kinerja pembangunan yang cukup baik.

Baca Juga:  Pembukaan Silaturahmi Ramadhan 1440 H, Pemkab Way Kanan Bagikan 2.500 Paket Sembako

capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan di Provinsi Lampung.  Beberapa capaian kemajuan pembangunan Provinsi Lampung ditandai dengan meningkatnya peringkat daya saing yang diterbitkan oleh Asia Competitiveness Institute bahwa Provinsi Lampung dari Peringkat 25 pada Tahun 2015 meningkat menjadi Peringkat 18 pada Tahun 2016, dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi tiga tahun terakhir yang selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasional.    Pada Tahun 2016, ekonomi Provinsi Lampung tumbuh 5,15% (year on year) di atas angka pertumbuhan nasional 5,02%.Penurunan angka kemiskinan dalam 2 tahun terakhir lebih cepat dibandingkan nasional (Lampung 0,35%, Nasional 0,26%) “Lampung juga berkontribusi sebesar 10,08% terhadap perekonomian Sumatera (terbesar ke 4 setelah Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan).” Kata Raden Adipati Surya.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Kunjungan Kerja Ke Way Kanan Serahkan Sejumlah Bantuan

Sementara Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim pada pidato pengantarnya mengatakan Paripurna Istimewa Hut Propinsi Lampung ini didasarkan Perda Propinsi Lampung Nomor 04 tahun 2006 Bab IV pasal 4 ayat 1 tentang kewajiban DPRD melaksanakn Paripurna Istimewa dengan memakai pakaian khas Lampung, dan untuk tahun 2017 ini paripurna dilaksanakan senin (20/3). (M Fikri).

 472 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.