Ikut Andil Dalam Kegiatan Bank Sampah, Serka Priyanto Berikan Motivasi dan Semangat kepada Petugas 

Ikut Andil Dalam Kegiatan Bank Sampah, Serka Priyanto Berikan Motivasi dan Semangat kepada Petugas 
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Sampah selama ini merupakan masalah di lingkungan masyarakat baik perkotaan maupun di pedesaan sehingga keberadaan sampah bisa menganggu kenyamanan daripada masyarakat karena bau yang ditimbulkan terutama sampah non organik yang berasal dari limbah rumah tangga dan lainnya yang dibuang tidak pada tempatnya karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang maupun belum bisa mengolah sampah dengan baik.

Terkait hal tersebut sebagai Babinsa Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Priyanto turut andil dalam kegiatan Bank sampah yang dilakukan oleh ibu-ibu RW 09 kampung Notosuman kelurahan Jayengan dan sebagai ketua bank sampah Notoresik yaitu Ibu Ambar. Senin pukul 09.00 Wib, (09/01/2023).

Baca Juga:  Terus Ditekankan Disiplin Protokol Kesehatan Selama TMMD Reguler Brebes

“Kegiatan Bank Sampah yang sudah berjalan selama ini yaitu dilakukan sebanyak 2 kali dalam sebulan, adapun sampah non organik yang dikumpulkan yaitu seperti botol plastik, kertas, besi, botol kaca, kertas karton dan lainya yang nantinya bisa didaur ulang kembali. Adapun mekanisme pengerjaanya yaitu dengan cara mendatangi rumah warga maupun warga yang datang langsung ketempat pengepulan bertempat di pos kamling dengan dibeli sesuai dengan jenis dan berat barang tersebut,” ungkap Serka Priyanto.

Baca Juga:  Penerapan PPKM Level 3, Sertu Ahmad Suhartono Sisir Sepanjang Jalan Kapten Mulyadi

Serka Priyanto selalu memberi motivasi dan semangat kepada anggota bank sampah, bahwasanya kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi semuanya karena bisa menyadarkan warga akan memilih dan memilah sampah dan tentunya dengan mengumpulkannya serta ditukar dengan uang yang sedikit banyaknya bisa menambah uang belanja, serta dapat menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman serta tidak membuang sampah sembarangan.

(Ark)

 227 kali dilihat

Tagged