Izzuddin Ahmad Yasin The Rising Star, Sang Pemanah Compound Penerus Prima Wisnu Wardhana

Izzuddin Ahmad Yasin The Rising Star, Sang Pemanah Compound Penerus Prima Wisnu Wardhana
NASIONAL

Yogyakarta, (LV) –
Izzuddin Ahmad Yasin atau biasa orang memanggil namanya dengan sebutan Yasin, pria kelahiran Banjarnegara,  27-06-2006 anak ketiga pasangan Pasangan Muhtadi+Siti Zulandari CEO Rumah Khitan Kaji Muhtadi Banjarnegara adalah Pemanah Divisi Compound yang sangat gigih dan tidak ada kenal menyerah tapi jiwanya besar semangatnya berkobar merentang busur dengan sekuat tenaga.

Yasin bukanlah tradisi keluarga Pemanah, kakak kakak dan adiknya semua lebih giat di dunia pendidikan namun Yasin juga tidak menganggap dan mengesampingkan dunia pendidikan disela kesenangan nya dalam memanah Divisi Compound. Kakak pertamanya Mahasiswi Pendidikan Dokter FK UNRAM, Kakak kedua Mahasiswi Fakultas Tekhnik Mesin Dirgantara ITB dan Adiknya siswa SMPQ eLTahfidh Bogor.

Baca Juga:  Posko Desa Kedungsari Pusat Kendali Kegiatan Di Lapangan

Saat dikonfirmasi awak media pada Senin, (16/01/23), Yasin mengatakan dirinya mulai belajar Panahan secara otodidak di Klub Mafaza Archery Banjarnegara sejak di bangku Sekolah Dasar kelas 5.

“Karena dorongan yang kuat ingin menjadi atlet Panahan TOP seperti Mas Prima Wisnu Wardhana (peraih medali emas Seagames) maka sejak SMP saya hijrah dari kota kelahiran saya Banjarnegara ke Yogjakarta untuk berguru kepada Coach Rahmat Sulistyawan dan sekarang saya bersekolah di Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMAN 1 Sewon kelas X.”tuturnya.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Dua ABK Yang Tewas Saat Sandar di Pelabuhan Indah Kiat

“Saya sudah seringkali naik Podium sebagai sang juara Panahan Divisi Compound dalam Iven dan lomba yang diadakan di Indonesia ini. Dan tentunya saya ingin sekali bermain di level tingkat dunia dan memanah di luar negeri.”imbuhnya.

Diantaranya Prestasi Izzuddin Ahmad Yasin dalam Olahraga Memanah adalah mendapatkan Medali
Perak UNY internasional Archery Open, Emas Pati Archery Open, Perak Sirkuit Nasional Di Bali, Emas POPDA Bantul 2022 dan Emas POPDA DIY 2022.

Baca Juga:  Bagan "Jalan TMMD" di Jurangjero Sudah Mulai Tampak

Dalam acara Latihan Bersama Panahan bertajuk “Latihan Panahan Guyub Rukun Pemanah Indonesia” terbagi dari berbagai Divisi antara lain Divisi Recurev, Compound, Barebow, Standar Bow/Nasional, Perpani Bow dan Horsebow di Lapangan Panahan D.I Yogyakarta jalan Kenari pada hari Minggu 15 Januari 2023 Izzuddin Ahmad Yasin kembali naik Podium sebagai Juara.

(Arda 72)

 155 kali dilihat

Tagged