Jadi lrup Peringatan HAORNAS, Kasdim 0105/Abar : Mari Cintai Olahraga Sebagai Life Style Sehat Dan Bugar

Jadi lrup Peringatan HAORNAS, Kasdim 0105/Abar : Mari Cintai Olahraga Sebagai Life Style Sehat Dan Bugar
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’ady Riyanto Pimpin Upacara dengan menjadi Irup dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang ke XXXIX Tahun 2022 mengusung tema “Bersama Cetak Juara”. Upacara diikuti oleh seluruh Prajurit berseragam Kaos Olahraga Satuan dengan merenapkan Protokol Kesehatan yang digelar di Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (9/9/2022)

Tertuang dalam teks sambutan Menpora RI Zainudin Amali yang dibacakan oleh Kasdim 0105/Abar tersirat, bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa 2 (dua) tahun Covid – 19 menjadi momentum peringatan HAORNAS yang digelar berdasarakan Keputusan Presiden atau Kepres Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 04/Meureubo Datang Sampah Di Sekolah SMA Langsung Hilang

“Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder olahraga untuk bersama – sama dalam mencetak Juara dan menciptakan prestasi dibidang olahraga tentunya melalui proses yang sangat panjang. Diawali dengan membudayakan olahraga, penjaringan maupun pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis yang didukung dengan penerapan Sport Science (pengetahuan olahraga) “, kutip Kasdim

Dengan lahirnya UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan dan tertibnya Perpres Nomor 86 Tahun 2021 terkait Design Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan lndonesia Bugar Berkarakter Tangguh dan Berprestasi Dunia.

Baca Juga:  Ingatkan Warga Binaan Waspada Varian Baru Omicron, Babinsa Koramil 01/SM Perketat Prokes

Ungkapan terimakasih ditujukan kepada Presiden RI yang telah memberikan arahan, pembinaan secara umum dan khususnya peningkatan prestasi olahraga nasional. Kemudian Wapres RI yang telah menjadi Ketua Tim Koordinasi Pelaksanaan Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON. Selanjutnya kepada Jajaran Kabinet lndonesia Maju bersama Pimpinan Lembaga non Kementerian yang telah ikut andil menjalin kerjasama membangun sinergi untuk implementasi DBON.

Tak ketinggalan pula seluruh insan olahraga dan masyarakat yang selama ini turut berpartisipasi dalam memajukan ajang olahraga di lndonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan maupun olahraga rekreasi. Termasuk rekan – rekan KONI, KOI, NPC lndonesia, KORMI Nasional, PORTURIN, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para Atlet elit dan junior, Pelatih di PPLP/SKO/KLUB – KLUB/Sekolah – Sekolah, para Pembina di induk organisasi Cabor/PB – PB/PP – PP/Pengprov/Asprov serta rekan – rekan Wartawan atau Media yang turut aktif mempromosikan olahraga dan yang bergabung di SIWO PWI.

Baca Juga:  Dandim Aceh Barat Ajak KBT Menjadi Pelopor Patuhi Protokol Kesehatan

“Dalam konteks HAORNAS ini, mari sama – sama Kita laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat. Sehingga, olahraga dicintai dan dimaknai sebagai kebutuhan hidup maupun gaya hidup (life style) sehat serta bugar. Yang tentunya dalam aplikasinya saat ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. Terakhir, kepada para Pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan menggugah minat masyarakat untuk berolahraga”, tutup Kasdim. (*)

 19 kali dilihat