Jaga Distribusi Dari Penimbun, Polda Lampung Bentuk Satgas Pangan

Jaga Distribusi Dari Penimbun, Polda Lampung Bentuk Satgas Pangan
BANDAR LAMPUNG

LAMPUNGVISUAL.COM, Lampung-Mendekati bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 Kepolisian Daerah (Polda) Lampung bersama Instansi terkait membentuk Satgas Pangan (12/5).

Instansi yang digandeng Polda Lampung diantaranya Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Divisi Regional Bulog, Dinas Pertanian, Bea Cukai, BPOM, Denpom TNI, MUI, YLKI Lampung serta Depot Pertamina Lampung.

Baca Juga:  (KGL) Kembali Akan Menggelar Acara Tahunan Mereka Bertajuk Afternoon Grunge #5

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung Kombes.Pol Rudy Setiawan selaku Kasatgas Pangan menjelaskan, tujuan dibentuknya Satgas Pangan adalah untuk memantau harga dan ketersedian pangan jelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahu 2017.

“Satgas Pangan juga menindak dugaan adanya penyimpangan atau penimbunan, kartel dan penghambat jalur distribusi yang meresahkan masyarakat”, ujar Rudy seperti dilansir tribratanews Polda Lampung.

Sebelumnya Polda Lampung sudah membentuk Satgas Pangan beranggotakan personel polisi, dibentuk dengan melibatkan jajaran Polres hingga ke tingkat Polsek. Untuk setingkat Polres, satgasnya diketuai oleh Kasatreskrim, dan setingkat Polsek, ketua timnya yakni Kanitreskrim.

Baca Juga:  Bandar Lampung Dapat Jatah Vaksin Sinovac Terbanyak

(Humas Polda/ LV)

 700 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.