Jaga Kebersihan Kandang Ternak, Untuk Menghindari PMK

Jaga Kebersihan Kandang Ternak, Untuk Menghindari PMK
JAWA TENGAH

Sragen,

Serda Kokok Juang Nadili Babinsa Desa Poleng melaksanakan Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos Pemilik sapi Bpk. Marsono Dk. Gringsing RT. 03, Desa Poleng Kecamatan Gesi, Senin ( 31/10/2022 ).

Dalam kegiatan komsos ini Babinsa Serda Kokok Juang melakukan himbauan kepada pemilik sapi untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.
Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi wabah PMK dengan melihat langsung hewan sapi yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK.
Karena itu, Babinsa Serda Kokok Juang mengimbau kepada pemilik sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya, serta6 mengantisipasi datangnya hewan ternak sapi dan kambing dari wilayahnya.

Baca Juga:  Kapten Cpl Eko : Anggota Dibekali Masker Saat Melaksanakan Gakplin Pemakaian Masker

Dan juga disarankan kepada pemilik ternak, jikalau ada ternak masing-masing yang sudah dicurigai keadaannya supaya segera dipisahkan dengan ternak-ternak lainya dan secepatnya berkonsultasi dengan dokter hewan.
Masyarakat tidak perlu risau akan PMK ini, karena tidak menular kepada manusia. Ini sudah dilakukan penelitian oleh ahli hewan, tidak menularkan kepada manusia namun tetap menjaga diri.

(Agus Kemplu)

 71 kali dilihat