Jamin Rasa Aman, Polresta Bandar Lampung dan Polsek Jajaran Tingkatan patroli Gabungan

Jamin Rasa Aman, Polresta Bandar Lampung dan Polsek Jajaran Tingkatan patroli Gabungan
BANDAR LAMPUNG

Bandarlampung, (LV)
Jamin Rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas jajaran Polresta Bandar Lampung bersama Polsek Jajaran gencar melaksanakan Patroli malam di Kota Bandar Lampung, Sabtu (14/01/2023).

Sasaran patroli gabungan ini ialah kepada aksi Premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan Kejahatan Jalanan, ditempat-tempat rawan kejahatan terutama pada waktu malam hari.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., melalui Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra, SH, dan didampingi Kabag Log Kompol Muslikh, serta Kasat Samapta Kompol Suwandi Ps mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan terus akan kita laksanakan karena ini sebagai wujud Kepolisian dalam hal ini Polresta Menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca Juga:  Advokat Masyarakat 5 Keturunan Bandardewa Layangkan Surat Pengosongan Lahan ke PT HIM

Kabag Ops juga mengatakan, bahwa kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas terutama C3, kejahatan jalanan, (premanisme, balap liar, kelompok/geng motor, tawuran) di malam hari untuk menjaga situasi yang aman agar masyarakat terhindar dari aksi kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari.

Sasaran patroli yaitu tempat – tempat yang rawan gangguan Kamtibmas dimana personil yang melaksanakan patroli gabungan dilaksanakan secara bersama-sama dan dibagi menjadi 3 beat dan dalam pelaksanaan tugasnya personil berhenti di lokasi yang dianggap rawan serta melakukan dialog dengan masyarakat memberikan himbauan kamtibmas,” jelas Kompol Oskar.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Tempatkan 12 Dosen Sebagai Anggota DKM 2022

Terpisah Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung dalam hal ini dipimpin langsung Kasat Narkoba Kompol Gigih Andri P., SH., S.IK., MH., melaksanakan razia tempat hibutan malam di beberapa lokasi dan dalam pelaksanaannya satuan narkoba juga melakukan pemeriksaan identitas diri, barang bawaan baik pengunjung atau karyawan tempat hibutan serta melakukan pemeriksaan urine terkait penyalahgunaan narkoba.

Dari keseluruhan pemeriksaan baik pengunjung maupun karyawan tidak ditemukan barang-barang berbahaya ataupun narkoba namun ada salah 1 pengunjung yang dalam pemeriksaan urinenya terindikasi menggunakan narkoba sehingga terhadap pengunjung berinisial EY (30) th tersebut langsung dibawa ke Polresta Bandar Lampung untuk kemudian di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, tutup Kompol Gigih.(*)

 128 kali dilihat