Peringatan Hari 1 Juta Pohon Internasional, Kormi Way Kanan Gelar Dengan Berbagai Kegiatan

Peringatan Hari 1 Juta Pohon Internasional, Kormi Way Kanan Gelar Dengan Berbagai Kegiatan
WAY KANAN

Way Kanan, (LV)-
Dalam rangka memperingati hari 1 juta Pohon Internasional, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Way Kanan adakan giat Basecamp, Senam Gembira, Penanaman Pohon, Pelepasan Bibit Ikan pada sungai Way Umpu sekaligus Pembagian doorprize di Bendungan Way Umpu Kampung Rantau Temiang Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan dengan mengangkat Tema “Literasi Alam”, sabtu-minggu (14-15 Januari 2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 300an orang yang berasal dari Komunitas Pecinta Alam, Komunitas Senam se Kabupaten Way Kanan, Pramuka, dan Masyarakat dengan dihadiri oleh Ketua Kormi Way Kanan Sairul Sidiq,S.H, beserta pengurus, PJ Kampung Rantau Temiang M. Zarol, S.Pd, M.M, Bhabinkamtibmas, Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Way Kanan Sumaiya.

Baca Juga:  PD HIMPAUDI Way Kanan Masa Bhakti 2018-2022 Dilantik

Acara yang diawali dengan Camping bersama dalam Rekreasi Cinta Alam, dilanjutkan dengan senam bersama dan penanaman pohon yang dipusatkan di lokasi Bendungan Way Umpu Kampung Rantau Temiang.

Sairul Sidiq, ketua kormi ketika di wawancarai oleh awak media mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati 1 juta Pohon internasional.

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon, Pelepasan Bibit Ikan di sungai Way Umpu yang diawali dengan Camp bersama yang sudah dilaksanakan sejak kemarin dalam rangka memperingati hari penanaman 1 juta pohon internasional dengan diikuti oleh berbagai keterwakilan komunitas yang ada di Kabupaten Way Kanan”, Ujarnya.

Baca Juga:  Apdesi Provinsi Melantik Pengurus DPC Way Kanan

“Kita ingin masyarakat Kabupaten Way Kanan dalam rangka menyambut indonesia emas masyarakat harus sehat, bugar, gembira karena jika tidak maka akan sangat sulit untuk mewujudkan indonesia emas”, Tutup Sairul. (Fikri)

 174 kali dilihat