Jelang Bulan Ramadhan Puluhan Linmas Dibekali HT

Jelang Bulan Ramadhan Puluhan Linmas Dibekali HT
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV-
Puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di desa Sidomukti kecamatan Abung Timur kabupaten Lampung Utara dibekali alat komunikasi berupa Handy Talky (HT)

Pemberian Handy Talky itu bertujuan melancarkan komunikasi antar anggota Linmas dalam bertugas melindungi masyarakat dan menjaga keamanan desa terutama menjelang bulan puasa ramadhan 1443 Hijriah.

“Di desa Sidomukti ada 16 anggota Linmas semua nya kita bekali satu unit HT, sementara ini baru ada 11 anggota yang menerima, sedangkan yang belum memiliki HT dalam waktu dekat akan kita bekali juga”, kata Eko Yudianto Kades Sidomukti.

Baca Juga:  Polres Lampura gelar Operasi Pasar

Menurut keterangan Eko, inisiatif itu datang dari anggota Linmas itu sendiri, dimana mereka meminta agar pemerintah desa agar dapat membekali setiap anggota Linmas sebuah alat komunikasi.

“Sengaja kita lebih memilih HT ketimbang HP karena HT lebih simpel dan mudah dimana alat komunikasi HT tidak memerlukan pulsa, sebetulnya bisa kita bekali HP tapi takut nya pas anggota tidak ingat membeli pulsa bisa bisa putus komunikasi”,papar Eko

Baca Juga:  Dandim 0412 Lampung Utara Meminta Ciptakan Situasi Kondusif Natal dan Tahun Baru

Sementara itu ketua Perlindungan Masyarakat Linmas Abu Ja’far AS mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa yang telah mewujudkan aspirasi mereka.

“Ini sebuah keistimewaan bagi kami dimana aspirasi kami bisa bisa didengar dan diwujudkan oleh Kepala d desa ini tentunya sangat berguna bagi kami dalam kelancaran berkomunikasi dengan anggota Linmas yang lain,” ucap Abu Ja’far saat ditemui di kantor desa Selasa (22/03/2022)

Abu Ja’far berharap dengan anggota nya agar bisa disiplin dan meningkatkan kualitas kerja demi keamanan dan kenyamanan lingkungan desa Sidomukti dari gangguan Kamtibmas, terutama menjelang bulan puasa yang sebentar lagi akan tiba.

Baca Juga:  Pemkab Lampura Menyerahkan Sertifikat PTSL Tahun Anggran 2017

“Saya ingat kan menjelang bulan puasa ramadhan ini semua anggota harus siap siaga terutama di malam hari karena biasanya memasuki bulan Ramadhan seperti ini tingkat kriminal melonjak jadi kita juga harus tingkatkan kewaspadaan,” ungkapnya

Kendati demikian kepala desa Sidomukti maupun ketua Linmas berharap kepada seluruh masyarakat bisa bersama sama menjaga keamanan desa Sidomukti. (Andre)

 158 kali dilihat