Jelang Hari Raya idul Fitri 1438 H Pengurus Masjid Darussalam Lakukan Renovasi

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat (LV)- Dalam rangka menjelang hari Raya  Idul Fitri 1438 Hijriyah, pengurus Masjid Darussalam tiyuh Karta, kecamatan Tulang Bawang Udik, melakukan  renovasi atau perehaban Masjid.  Hal ini dilakukan demi kenyamanan dalam beribadah terutama saat shalat  Idul Fitri. Demikian diungkapkan Ketua panitia pembangunan masjid Darussalam  Ahmad Sateri, kepada lampungvisual.com Senin (19-06-17).

Ahmad Sateri selaku ketua panitia pembangunan merasa terpanggil  untuk melakukan renovasi perehaban masjid, dengan tujuan agar nuansa bulan suci ramadhan jamaah lebih nyaman dalam melakukan ibadah shalat tarwih.” Kami melakukan renovasi atau perehaban ini demi kenyamanan jamaah dan terutama saat shalat hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah mendatang,” ujarnya.

Baca Juga:  Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama R.I Melakukan Kunjungan ke Tulang Bawang Barat

Bendahara masjid Darussalam, Pendi Hasari mengungkapkan renovasi atau perehaban masjid tersebut menggunakan dana kas masjid dan swadaya masyarakat. Adapun pembangunan yang telah dilakukan adalah pengecetan, pemasangan paving block, hijab yang berasal dari bahan kayu berkwalitas.

Dirinya optimis, jika kondisi masjid nampak bersih, sehat dan indah, otomatis akan menambah kenyamanan dalam beribadah. Selain itu keindahan bangunan dan kebersihan lingkungan sekitar masjid menjadi faktor pendukung kekhusukan dalam beribadah.

Baca Juga:  Petani Keluhkan Distribusi Pupuk Terlambat

“Kebersihan lingkungan masjid, dan keindahan serta kuatnya kontruksi bangunan menjadi salah satu faktor kekhusukan dalam beribadah, maka kami melakukan renovasi masjid agar suasana masjid yang diketuai Bapak Sarnata  menjadi nyaman” pungkasnya.

Laporan  : Jamaludin
Editor  : Gati Susanto

 931 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.