Kadisdikbud Machiavelli HT Buka Final Lomba Cepat Tepat MGMP IPS Kabupaten Way Kanan

Kadisdikbud Machiavelli HT Buka Final Lomba Cepat Tepat MGMP IPS Kabupaten Way Kanan
WAY KANAN

Way Kanan, (LV)-

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan Machiavelly HT membuka final Lomba Cepat Tepat (LCT) mata pelajaran IPS, berlangsung di UPT SMPN 1 Baradatu. Rabu (09/11/2022).

Sebanyak 12 tim sekolah jenjang SMP perwakilan Sub Rayon Kecamatan di Kabupaten Way Kanan mengikuti final Lomba Cepat Tepat (LCT) mata pelajaran IPS, tersebut.

Sub Rayon Banjit di wakili UPT SMPN 3 Banjit, Sub Rayon Baradatu di wakili UPT SMPN 1 Baradatu, Sub Rayon Gunung Labuhan di wakili UPT SMPN 1 Gunung Labuhan, Sub Rayon Kasui di wakili UPT SMPN 1 Kasui, Sub Rayon Blambangan Umpu – Umpu Semenguk di wakili UPT SMPN 1 Blambangan Umpu, Sub Rayon Negeri Agung di wakili UPT SMPN 4 Negeri Agung, Sub Rayon Pakuon Ratu diwakili UPT SMPS PSMI, Sub Rayon Negeri Besar di wakili UPT SMPN 1 Negeri Besar, Sub Rayon Way Tuba di wakili UPT SMPN 4 Way Tuba, Sub Rayon Bahuga-Buay Bahuga di wakili UPT SMPN 1
Bahuga, Sub Rayon Rebang Tangkas di wakili UPT SMPN 3Rebang Tangkas, Sub Rayon Negara Batin diwakili UPT SMPN 1 Negara Batin.

Baca Juga:  Tim Gugus Tugas Covid-19 Kampung Karangan Edukasi pengguna jalan yang Tidak Gunakan Masker.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelli HT berharap kepada siswa untuk terus menumbuhkan jiwa kompetisi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, da semangat belajar.

“Diharapkan melalui jalur pendidikan menjadi motor penggerak menuju pembangunan sumber daya baik tenaga pendidik dan peserta didik yang nanti berdampak terhadap kemajuan pendidikan sesuai visi misi Kabupaten Way yang unggul dan sejahtera.” Ujar Kadisdikbud.

Ditambahkan oleh Siswanto, Ketua MGMP IPS Kabupaten Way Kanan bahwa LCT ini bekerjasama dengan PGRI Way Kanan dalam rangka menyambut HUT PGRI ke-77 dan HGN tahun 2022.

Baca Juga:  ASN Lapas Way Kanan Dibekuk Polisi ,Diduga Pelaku Bandar gelap Narkotika Jenis Sabu di seputar Lapas

“Peserta didik terlihat antusias mengikuti lomba, dimana setiap tim peserta berjumlah 3 peserta didik dengan menjawab pertanyaan yang disediakan oleh juri untuk setiap tim dan dilanjutkan dengan pertanyaan rebutan dengan penilaian poin 100 bila jawaban pertanyaan dijawab dengan benar.” Ujar Siswanto.

Dari hasil lomba, juara final LCT MGMP IPS Tingkat SMP Kabupaten Way Kanan adalah Juara 1 UPT SMPN 1 Baradatu, Juara 2 UPT SMP PSMI Pakuan Ratu dan Juara 3 UPT SMPN 1 Negeri Besar. Pemenang diberikan piala, uang pembinaan dan hadiah.

Baca Juga:  Penantian Panjang Bandara Gatot Subroto Way Kanan Menjadi Penerbangan Sipil Akhirnya Terwujud di Era Gubernur Ridho Ficardo

Hadir dalam kegiatan LCT MGMP IPS Tingkat SMP Kabupaten Way Kanan Ketua PGRI Way Kanan Aan Frimadona Roza,M.Pd, Kabid GTK Endi Fauzi, S.Sos ,Kasi GTK Ahmad Herwanto, Ketua MKKS SMP Yasir Adibroto dan Kepala Sekolah jenjang SMP dan guru pendamping dimasing-masing peserta lomba.(*/fikri)

 76 kali dilihat