Kampus The Best IIB Darmajaya Gelar Pembekalan DPL PKPM dan KP

Kampus The Best IIB Darmajaya Gelar Pembekalan DPL PKPM dan KP
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) –
Panitia Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) dan Kerja Praktik (KP) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) di Ruang Rapat Lantai I Gedung Alfian Husin, pada Selasa (17/1/23).

Pemateri dalam pembekalan itu disampaikan Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IIB Darmajaya Fitria, S.T., M. Kom. Pembekalan DPL dibuka Wakil Rektor 1 Bidang Akademik RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D.

Baca Juga:  Jumat Berkah Relawan PMI Beri Bantuan ke Panti asuhan

RZ Abdul Aziz mengatakan, bahwa PKPM ini merupakan aktualisasi diri mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang diterima di kuliah ke masyarakat pedesaan. “DPL diharapkan dapat memberikan arahan dan bimbingannya dalam pemecahan masalah yang ditemukan oleh mahasiswa dalam pelaksanaan PKPM,” ungkap dia seperti dikutip dari http;//darmajaya.ac.id.

Menurut dia, untuk PKPM ini lokasinya lumayan terdapat yang jauh di Pulau Pahawang. “Jadi solve the problem PKPM ini, begitu juga dengan KP. Dicari solusinya dari masalah yang didapatkan mahasiswa di lokasi PKPM,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gelapkan Dana, Dewi di Laporkan Ke Polisi 

Warek 1 juga berpesan bahwa mahasiswa yang menjalani PKPM maupun KP merupakan representatif IIB Darmajaya.

“Bila terjadi sesuatu hal agar dikomunikasikan. Maka bapak ibu dosen harus mengayomi anak-anak kita,” tuturnya.

Dalam pembekalan tersebut diikuti 20 Dosen Pembimbing Lapangan PKPM dan 29 Dosen Pembimbing Lapangan KP. Adapun materi pembekalan disampaikan oleh Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Fitria, S.T., M. Kom.

Untuk diketahui, PKPM semester ganjil 2022/2023 akan dilaksanakan pada 1 Februari – 28 Februari 2023. Terdapat 19 desa di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung yang akan disinggahi oleh 106 mahasiswa IIB Darmajaya untuk menjalani PKPM. (**)

 69 kali dilihat

Tagged