Kapolres Lamteng Bangunkan Rumah Untuk Saban

WAY KANAN

Lampung Tengah,Lampungvisual.com-Kapolres Lampung Tengah Kerahkan puluhan Anggota untuk membantu Saban 50 tahun warga terbanggi besar yang tinggal, kegiatan ini dalam rangka HUT Polri bulan juli mendatang, Jumat (24/3/17).

Puluhan jajaran anggota polres Lampung Tengah yang di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP. Dono Sembodo Si.K terjun membantu Saban, yang baru 3 hari santer di pemberitaan, tinggal di kandang kambing beserta anak istrinya.

Tergugah hatinya saat apel pagi beserta jajaran berinisiatif memberikan bantuan kepada saban

Baca Juga:  Polres Way Kanan Gelar Latpra Ops Ketupat Krakatau 2021

Yang sudah 5 tahun hidup di satu atap bersama kambing,karena rumah luluh lantak di hantam puting beliung beberapa tahun yang lalu.

Sesampai di lokasi tempat pembangunan rumah kapolres beserta anggota nya yang hadir langsung bergegas menurunkan alat-alat untuk rumah yang akan didirikan untuk saban. Menurut Kapolres Lamteng AKBP.Dono Sembodo Si.K, sambutan dari seluruh jajaran nya sangat tinggi melihat dan keadaan nasib Saban yang jauh dari layak. “Rekan sangat antusias dalam rangka hut polri yang ke 71 mengajak bergerak untuk langsung supaya pak saban bisa punya tempat tinggal yang lebih layak,”Jelas Kapolres.

Baca Juga:  177 Pelamar mengikuti seleksi ujian tulis Calon anggota PPK

Selanjutnya kapolres juga akan berkeordinasi dengan pemerintah daerah agar Saban mempunyai pekerjaan yang tetap untuk menafkahi keluarganya. “Beliau ini kan profesinya seorang tambal ban, mungkin akan kita beri bantuan alat kerja yang sesuai dengan kemampuannya,”ungkapnya.

Kapolres berharap, kepada masyarakat lainnya sebagai manusia untuk menumbuhkan rasa empati bila ada warga yang kesusahan ia mengajak untuk bersama-sama membantu. “saya berharap, marilah kita tumbuhkan jiwa kemanusian bila ada masyarakat yang kurang dan membutuhkan uluran tangan ayo kita membantu bersama-sama pemda dan yang lainnya,”Tuntas Kapolres. (Iswan)

 567 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.