Kebersihan Bagian Dari Pada Iman, Alasan Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Bersihkan Masjid Nurul Iman

Kebersihan Bagian Dari Pada Iman, Alasan Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Bersihkan Masjid Nurul Iman
JAWA TENGAH

Aceh Barat –

Upaya kepedulian sekaligus ciptakan sarana tempat ibadah agar terkesan suci, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serda Riski Sutrisno bersama salah satu BKM bergotong royong membersihkan areal bagian dalam Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Desa Pasi Panyang Kecamatan Woyla Barat, Sabtu (19/11/2022)

Serda Riski Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga sekitar saat beribadah sehingga lebih khusyuk dan fokus.

Baca Juga:  Wakil Walikota Bersama Dandim 0735/Surakarta Sidak ke Lokasi KBD

Di sisi lain, Serda Riski Sutrisno juga memberi contoh nyata kepada masyarakat dan mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan terlebih lagi tempat-tempat ibadah serta sekitar Rumah. Layaknya seperti membersihkan Masjid ini.

“Ditambah lagi, kebersihan merupakan sebahagian dari pada iman, maka dari itu sudah sepatutnya Kita harus sama-sama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi dan asri”, ujar Babinsa

Menurut Babinsa, apabila kebersihan lingkungan Masjid tetap terjaga sudah pasti para jamaah akan merasa tenang dan nyaman dalam setiap melaksanakan kegiatan keagamaan.

Baca Juga:  Hajatan Warga Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

“Kami hari ini bersama salah satu BKM yakni Tgk. Ibrahim memprioritaskan kesucian bagian dalam, seperti menyapu lantai dan membersihkan butiran debu yang bersarang di Ambal (Sajadah)”,

Usai aksi bersih – bersih, Tgk. Ibrahim selaku bagian dari BKM Nurul Iman mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan perhatian serta selalu ada di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan apapun. Bahkan yang berkaitan dengan kebersihan Masjid pun tak luput dari radar Babinsa.

Baca Juga:  Jalan TMMD Sampai Desa Duren, Semangat Warga Semakin Menggila

“Kami selaku BKM sangat terbantu dan termotivasi dengan apa yang telah dilakukan Babinsa. Dengan keikhlasan serta jerih Babinsa, Masjid Kami makin bersih dan nyaman. Semoga, ini bisa dicontoh oleh para warga sekitar dan menjadi tanggung jawab moral Kami untuk menjaga kebersihan Masjid kedepannya”, tandas Tgk. Ibrahim. (*)

 169 kali dilihat