Kekompakan Aparat Kewilayahan Dalam Karya Bakti Pembangunan Masjid Al-Haris

Kekompakan Aparat Kewilayahan Dalam Karya Bakti Pembangunan Masjid Al-Haris
JAWA TENGAH

Boyolali, (LV)
Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali melaui Bati Komsosnya Pelda M Syarief bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembangunan Masjid Al Haris di Dukuh Kemiri Desa Keyongan Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Rabu ( 12/10/22)

Pelda M Syarief mengatakan, bahwa karya bakti pembangunan Masjid merupakan perbuatan mulia. Karena jika nanti masjid selesai banyak manfaat yang bisa diperoleh baik dunia akhirat. Masjid merupakan tempat ibadah tempat untuk mencari ilmu dan bisa digunakan kemaslahantan yang lain.
Karya bakti bersama dengan masyarakat ini, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.”Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah,Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

Baca Juga:  Suara Mesin Molen Temani Kerja Satgas TMMD Reguler 109

Lebih lanjut sampaikan bahwa dengan karya bakti ini merupakan alat komunikasi antara TNI dengan masyarakat, dimana TNI dan rakyat menyatu tanpa sekat. Sambil kerja juga sambil bercerita tentang segala hal sehingga keakraban betul betul terjaga.
Selain itu kegiatan karya bakti itu sudah menjadi bentuk kepedulian TNI ( aparat kewilayahan ) terhadap lingkungan sekitarnya. Salah satunya adalah ikut mendorong pembangunan infrastruktur, untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan rakyat, ucapnya.

Baca Juga:  "American Jeep" Antarkan Danrem dan Dandim Sisir Lapangan

“Karya bakti juga sebagai tolok ukur Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga Pertahanan Negara TNI tidak terlepas dari dukungan Rakyat,” pungkasnya.

( Agus Kemplu)

 38 kali dilihat