Satgas TMMD Ke – 115 Kodim 0105/Abar Adakan Program Pengobatan Dan Sunat Massal Gratis Bagi Warga Arongan Lambalek

Satgas TMMD Ke - 115 Kodim 0105/Abar Adakan Program Pengobatan Dan Sunat Massal Gratis Bagi Warga Arongan Lambalek
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian akan kesehatan masyarakat, Satgas TMMD Reguler ke 115 wilayah Kodim 0105/Abar menggelar pengobatan gratis dan khitanan massal di Kantor Desa Suak Kemudee Kecamatan Arongan Lambalek, Rabu (12/10/2022)

Kegiatan sosial tersebut merupakan bagian dari rangkaian Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang ke 115 di wilayah Kodim 0105/Abar. Dalam pelaksanaannya, melibatkan Petugas Kesehatan baik dari Unsur Kesrem IM 02/Meulaboh dan para tenaga medis dari Puskesmas Arongan Lambalek.

Baca Juga:  Danramil 10/Woyla Barat Ngariung Dengan Para Babinsa Perkuat Solidaritas

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang mana program kesehatan ini diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan kesehatan yang terdapat di wilayah tersebut.

“TMMD ini tidak hanya sebagai wadah bakti TNI yang fokus pada akselerasi Pembangunan yang sifatnya fisik saja, akan tetapi bidang kesehatan masyarakatpun harus Kita perhatikan. Pengobatan dan sunat massal gratis ini Kita buka untuk umum, namun Kita prioritaskan bagi warga kurang mampu dan yang betul – betul membutuhkan pertolongan medis”, ungkap Dansatgas

Baca Juga:  Dandim 0105/Abar Kunjungi Desa Terpencil di Pante Ceureumen

Pantauan dilokasi, masyarakat sangat antusias dan menyambut senang dengan adanya program ini. Terbukti banyak warga yang datang berbondong – bondong silih berganti dengan penyakit yang bervariasi. Sementara untuk yang ikut khitanan massal, sesuai laporan dari Tim Satgas Kesehatan telah tercatat sudah puluhan anak – anak yang di sunat.

“Yang berobat cukup ramai dan didominasi oleh warga Desa Suak Ie Beuso dan Desa Suak Kemudee yang kebetulan memang dekat dengan lokasi. Kita akan membuka Program Pengobatan dan sunat massal gratis ini selama pelaksanaan TMMD. Kami mengajak seluruh unsur terkait untuk memantapkan dan mensukseskan program ini demi kepentingan masyarakat”, pungkas Dansatgas

 62 kali dilihat