Kodim Boyolali Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda

Kodim Boyolali Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda
JAWA TENGAH

Boyolali-

Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, Kodim 0724/Boyolali menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Makodim, Jalan Padanaran Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Jumat ( 28/10/22)

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy MA yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0724/Boyolali Mayor Inf Ismail, Sos dan Komandan Upacara Kapten Inf Dahkri Oskandar. Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Zainudin Amali
Hari Sumpah Pemuda ke-94 kali ini mengambil tema” Bersatu Membangun Bangsa”. Peringatan Sumpah pemuda adalah upaya untuk menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan telada dan ispirasi penggerak langkah maju visi bangsa yang besar.

Baca Juga:  Segala Daya Dan Upaya Dilakukan Satgas TMMD Ke-107 Dan Pemdes Kedungsari

Peringatan Hari Sumpah Pemuda memberikan pelajaran bagi kita menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kekuatan menuju kemerdekaan.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada, bersamaan dengan cita cita mewujudkan kejayaan Indonesia, maka tema peringatan sumaph pemuda tahun ini “ bersatu membangun Bangsa “
Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menanggapi kejayaan Indonesia, Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045, tapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Baca Juga:  Pakai Masker di Dalam dan Luar Rumah, Inilah Pesan Babinsa Danukusuman

Kita Patut bersyukur pemuda Indonesia telah menunjukan prestasi yang membaggakan dilevel nasioanl maupun internasional. Hal ini menjadi modal penting untuk membangun Indonesia, upaya pemberdayaan dan pemngembangan pemuda menjadi kkreatif, inovatif,kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulai dikembangkan, pembanguna pemuda membutuhkan orkestrai yang singkron dan harmoni
Saudara-saudara sekalian akhirnya marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda yang ke 94 ini yang esa, Semoga Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan dan kesatuan dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

Baca Juga:  Peran Aktif Babinsa Koramil 03 Serengan dalam Penerapan Edukasi PPMK

(Den Kemplu)

 59 kali dilihat