Tokoh Pemuda Jadi Sasaran Komsosnya Babinsa & Bhabinkamtibmas Tipes

Tokoh Pemuda Jadi Sasaran Komsosnya Babinsa & Bhabinkamtibmas Tipes
JAWA TENGAH

Surakarta-
Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan tokoh pemuda Rudi alamat RW05/Rt01 kelurahan Tipes. dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Tipes Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta dan didampingi Babinkhatibmas dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di wilayah Kelurahan Tipes. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau. Jumat, pukul 09.30 Wib (28/10/2022)

Baca Juga:  Peningkatan Aktivitas Warga Babinsa Ingatkan Prokes Di Pertokoan

Serka Sarmin dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, tambah Sertu Anjasmoro

Baca Juga:  Ratusan Karyawan CV Cahyo Nugroho Jati Terima Vaksin Dosis 3 Booster Yang Di Gelar Kodim 0728/Wonogiri

(Den Kemplu)

 51 kali dilihat