Komsos di Kampung Pancasila Danramil 01/Laweyan Tanamkan Nilai-nilai Luhur Pancasila

Komsos di Kampung Pancasila Danramil 01/Laweyan Tanamkan Nilai-nilai Luhur Pancasila
JAWA TENGAH MEDIA CREATIVE

Surakarta, (LV) –
Danramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Pancasila Mutihan RT 05 RW 11 Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan. Senin, (09/01/2023).

Sebelum melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat Danramil bersama Serma Gunardi bersilaturahmi dengan Lurah Sondakan Bapak Drs Prasetyo Utomo.

Danramil menegaskan kegiatan komsos ini sebagai bukti kepadulian Danramil 01 Laweyan terhadap warga dengan tujuan untuk menanamkan Nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Jelang TMMD, Tempat Cuci Tangan Disiapkan Di Sejumlah Sudut Desa Tambakselo

”Kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagi aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bukan perbedaan dijadikan suatu perpecahan.”tuturnya.

“Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya dan ras sehingga ditengah kemajemukan itu bangsa Indonesia harus bisa hidup rukun dalam suasana toleransi dan penuh persaudaraan,” tegas Danramil.

“Dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga.” tutupnya.

Baca Juga:  Himbau Masyarakat Terapkan Protkes, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Manyaran Keliling Pasar

(Arda 72)

 65 kali dilihat

Tagged