Komunikasi dengan Pemuda, Ini Penyampaian Babinsa

Komunikasi dengan Pemuda, Ini Penyampaian Babinsa
JAWA TENGAH

Sragen, (LV) –
Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya, Sertu Slamet Sriyanto Babinsa Desa Geneng komsos bersama Karang Taruna Tunas Muda Dk Kedungwaru Ds Geneng Kec Miri Kab Sragen. Senin, (02/01/2023)

“Komunikasi sosial (Komsos) merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan. Langkah tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga, dengan melakukan pendekatan secara persuasif guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat serta menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” ucap Sertu Slamet.

Baca Juga:  Satgas TMMD Tak Henti-Hentinya Ingatkan Warga Yang Tidak Pakai Masker

“Sebagai generasi penerus, para pemuda sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak warga dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, serta mengisi kegiatan-kegiatan positif untuk memajukan Desa kita ini” imbuh Babinsa Sertu Slamet.

Tidak bosan-bosannya Sertu Slamet mengingatkan para pemuda di desanya untuk menjauhi miras dan narkoba, karena dapat merusak masa depan serta menimbulkan masalah di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Teras Gotong Royong Bangun Talud

(Agus Kemplu)

 225 kali dilihat

Tagged