Konkorcab PMII Provinsi Lampung

NASIONAL

Lampungvisual.com-Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), menggelar Korferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) Lampung Ke-VI di Jakarta, Minggu, 06 November 2016.

Ketua Tim Karateker PKC PMII Lampung Sahabat Arief Hermanto Yang Juga merupakan Wasekjend PB PMII, menjelaskan Konkorcab PMII Lampung Ke-VI ini adalah lanjutan KONKORCAB beberapa waktu yang lalu yang pernah digelar di Bandar Lampung. Untuk diketahui Konferensi Cabang adalah musyawarah tertinggi PMII ditingkatan Provinsi yang mengkoordinatori Cabang/Kabupaten-Kota. Proses Pleno Tatib Peserta, Persyaratan Calon, Program Kerja, Visi-Misi Calon, Mengacu pada AD/ART PMII Hasil Kongres XVII Jambi.

Baca Juga:  Pupuk Kebersamaan Lewat Yasinan Bersama Warga

PMII Lampung memiliki 8 Cabang Devenitif dan 1 Cabang Persiapan. Dari 8 Peserta Sah, yang hadir memenuhi undangan PB PMII adalah 7 Cabang (Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pringsewu, Metro, Tulang Bawang, Kotabumi/Lampung Utara, Way Kanan) minus Kabupaten Lampung Timur. Sesuai dengan Bab X (Permusyawaratan) Pasal 31 (Konferensi Koordinator Cabang) Ayat 1-4 AD/ART PMII maka pelaksanaan Konkorcab qorum untuk mengambil keputusan sesuai amanat konstitusi PMII.

Konkorcab Ke-VI PMII Lampung dihadiri langsung oleh Ketum PB.PMII Sahabat Aminudin Ma’ruf, Sekjend. PB PMII Sahabat Abdul Haris Wally, Septi Rahmawati dan Irfana Mutiya (Anggota Tim Karateker/Wabendum PB.PMII).

Baca Juga:  Bersama Satgas TMMD, Warga Bersemangat Dalam Pengecoran Jalan

Peserta merekomendasikan 2 Calon Ketua Umum adalah Sahabat Een Riansyah dan Sahabat Perial Darma. Tahapan demi tahapan demokrasi ditubuh PMII Lampung berlangsung dengan tertib suasana penuh keharmonisan dan dealektika namun tetap tertib. Dan Forum KONKORCAB menghasilkan keputusan untuk memilih dan menetabkan Ketua Umum PKC PMII Lampung Periode 2016-2018 adalah Sahabat Perial Darma memperolah 5 Suara dari 7 Cabang PMII Lampung.

Ketua Umum terpilih  Perial Darma tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih dan haru atas dukungan kepercayaan dari Sahabat-Sahabat Ketua Umum PMII Se-Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Koramil 5 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surkarta Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

“Kita harus bangkit membangun dan membesarkan PMII. Mohon suport/do’a seluruh keluarga besar dan alumni PMII agar PKC PMII mampu bekerja nyata dan bermanfaat untuk tubuh PMII, pemerintah dan masyarakat Lampung. Kita akan satukan semua potensi tak ada lagi perbedaan, Untukmu Satu Tanah airku, Untukmu Satu Keyakinanku”, tegas Perial Darma.(Catur)

 1,497 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.